Peringati Isra’ Mi’raj, Ustadz Rahmat Baequni Hadir Dimesjid Sulthan Jeumpa

  • Bagikan

Bireuen – Peringati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M Pemkab Bireuen, hadirkan Ustadz Rahmat Baequni asal Bandung di mesjid agung Sulthan jeumpa, Rabu (10 Maret 2021).

Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani dalam sambutannya menyampaikan,”Perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga berlanjut ke Siratal Muntaha menjadi moment paling berharga terkait penyempurnaan ibadah Shalat.”

Sejarah tersebut sangat perlu diulang kaji dari masa ke semasa, untuk itu,”diharapkan kepada seluruh masyarakat Bireuen secara khusus, agar dapat memakmurkan mesjid disetiap waktu sebagai upaya meningkatkan ukhuwah Islamiyyah,”

“Mari bersama kita tunjukkan kecintaan terhadap Rasullullah SAW atas perjuangannya dalam menyempurnakan ibadah ummah. Sebagaimana Selogan yang telah ditetapkan yaitu”, Bireuen Kota Santri, mari kita tunjukkan jatidiri kita sebagai masyarakat yang berprilaku dan berbudaya sesuai dengan nuansa keislaman,”Bupati menuturkan.

Sebelumnya Ustadz Rahmat Baequni dalam penyampaian safari dakwahnya menyebutkan,” Kesempurnaan ibadah shalat yang kita kerjakan tidak dapat terlepas dari upaya dan perjuagan Rasulullah SAW, melalui Isra’ Mi’raj yang dilakukan.

“Ibadah yang sempurna merupakan salah satu kewajiban bagi ummah untuk dibawa ke Yaumil Qiamah sebagai amalan, oleh karena tiada apa yang lebih berharga dapat dibawa ke alam kubur selain, amalan dan ibadah yang sempurna,”ucap Ustadz Rahmat Baequni.

Road show safari dakwah bersama Ustadz Rahmat Baequni asal Bandung Jawa Barat di masjid agung Sulthan Jeumpa, diprakarsai Pemkab melalui dukungan Dinas Syariat Islam, BKPRMI. Kegiatan dihadiri seluruh SKPK, Para Camat, TNI/POLRI, Para Ulama dan Santri, selain panitia dan pengurus mesjid setempat.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *