Peringati HAB Ke 75 Guru Hingga Siswa Kemenag Mendapat Penghargaan

  • Whatsapp

Bireuen – Peringati HAB (Hari Amal Bakti) ke 75 , sejumlah Guru hingga siswa dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bireuen mendapat penghargaan dari berbagai kategori juara dalam setiap event dan prestasi, upacara dipimpin (Ispektur) Drs. Zulkifli Idris MPd di Lapangan MAN 2 Bireuen, jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Selasa (05 Januari 2021).

Kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd didampingi Iskandar (KTU) kepada Viralutama.co.id mengatakan,” Peringatan HAB ke 75 Tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana, mengingat Disease Corona Virus belum berakhir. Namun kualitas pendidikan baik di bidang keagamaan hingga pelayanan haji akan semakin ditingkatkan.”

Bacaan Lainnya

“Secara nasional, Hari Amal Bakti diperingati pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya, pada peringatan ke 75 tahun ini (2021) turut dirangkai penyerahan penghargaan kepada purna bakti, satya lancana, bagi siswa juara Kompetisi Sain Madrasah tingkat provinsi dan nasional, termasuk guru RA, MI, MTs dan MA hingga juara video pembelajaran,” Drs. Zulkifli.

Kakankemenag merincikan,” adapun guru dan siswa berprestasi yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya kepada, 10 purnabakti (PNS pensiunan) dari MIN, MTs, KUA, sementara prnghargaan Satya Lancana 30 tahun diberikan kepada H. Dhiauddin Abdullah SAg dari Kankemenag Bireuen, serta Zulkifli SAg KUA Jangka dan Dra. Marlina dari MIN 29, keduanya meraih Satya Lencana 20 tahun.”

“Terhadap upaya dalam mewujudkan kerukunan umat beragama, pengembangan pelaksanaan moderasi menjadi program perioritas pada tahun 2021. Sebagaimana kita ketahui bersama, kualitas pendidikan mengalami sedikit kendala pada penyelenggaraannya pasca pandemi Covid 19. Diawal Januari kita masih menerapkan sistim Shif dalam proses belajar mengajar, diharapkan pemerintah akan mengevaluasinya pada bulan hadapan, guna tercapainya pembelajaran yang sempurna sebagaimana biasa sebelumnya,”Kata Kakankemenag.

“Kita sangat mengapresiasi upaya guru yang telah mendidik anak-anak, hingga mampu bersaing ditingkat nasional. Melalui inovasi para guru dalam pembelajaran Daring yang dikembangkan, ianya merupakan satu upaya menyingkapi tuntutan pada zaman era serba digital sekarang ini,”

“Selain guru, sejumlah siswa turut mendapatkan penghargaan sebagai juara yang diperlombakan diantaranya, kompetisi sains madrasah online tahun 2020, bidang studi IPA terpadu terintegrasi, serta geografi terintegrasi pada event pembinaan KSM Provinsi Aceh, “Kakankemenag Bireuen menuturkan.

Hari Amal Bakti ke 75 yang diperingati di halama MAN 2 Bireuen Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten setempat, Selasa (05/1) diikuti oleh sejumlah Guru, Siswa Siswi serta seluruh Staf Kantor kementrian Agama Kabupaten Bireuen selain para tamu undangan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *