Peran Aktif Masyarakat Dalam Pembangunan Jalan Utama Aceh Timur – Aceh Tamiang

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dalam proses pengerjaan pembangunan jalan utama  yang dimulai dari perbatasan Aceh Timur yaitu kecamatan Simpang Jernih tepatnya wilayah desa Simpang Jernih ke desa Batu Bedulang, Bengkelang, Pengidam, Pantai Cempa, Hingga Desa Babo kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Putra Husman Ariga, salah satu warga desa Pengidam Menyampaikan kepada wartawan Jumat(5/2/2021) menyampaikan.”
Pembangunan Jalan ini tidak begitu mudahnya seperti yang kita Lihat pada  pembangunan pembangunan di daerah diperkotaan, sebab keterlibatan masyarakat di pedesaan khususnya, perlu harus dilakukan perbincangan yang soft, agar masyarakat mengerti akan tujuan dan hasil dari pembangunan ini.”jelasnya.

Bacaan Lainnya

‘”Dibeberapa lokasi di desa yang saya lihat, banyak terjadi negosiasi antara pekerja dengan warga, terkait ukuran batas dan hitungan meter yang akan dikerjakan”. Papar Putra Husman Ariga.

“Namun dengan dilakukan musyawarah dan mufakat, masyarakat mengerti dan memahami sehingga banyak masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan jalan ini.”

“Seperti kita lihat dibeberapa desa, banyak masyarakat yang dari Minggu lalu hingga hari ini, Merobohkan bangunan bangunan milik nya yang terkena dampak pembangunan.”Tegas Putra Husman Ariga.

“Sebab masyarakat sangat mendukung sepenuhnya dan terus terlibat dalam pembangunan jalan ini, agar harapan masyarakat jalan utama ini segera di Aspal.”

“Keterlibatan dan peran aktif masyarakat ini, tak lain hanya mereka benar benar berharap agar pembangunan jalan utama ini jangan berhenti ditengah tahun atau berhenti ditengah prosesnya, namun masyarakat berharap agar Sampai pada pembanguan Aspal.”harap Ariga.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *