Pemuda Meunasah Krueng: Selamatkan Rumah Terbakar Saat Ditinggal Pergi Pemilik

  • Whatsapp

Bireuen – Rumah Zulhendra (45) warga terbakar di Dusun Mukaddim Desa Meunasah Krueng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, terbakar saat ditinggal pergi kedai. Api sempat menghanguskan bahagian dapur rumah beserta sejumlah perabotan dan barang elektronik, punca kebakaran belum diketahui, Rabu (19 Maret 2021).

Kalak BPBD Bireuen, Teguh Mandiri Putra S.STP melalui petugas Pusdalops-PB, M. Rakjab, SE Cs didampingi TRC Razali, S, Sos Cs kepada Viralutama.co.id menyampaikan, telah terjadi Kebakaran 1 Unit Rumah berkontruksi kayu di Dusun Mukaddim Desa Meunasah Krueng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Kebakaran terjadi pada, Rabu (19/5) sekira jam 16:13 Wib sore ketika pemilik rumah sedang ke kedai untuk mengutip hasil dagangan kue. Penyebab kebakaran belum diketahui, kejadian di disadari oleh warga yang melihat kobaran api dan gumpalan asap tebal dari rumah Zulhendra (45) tahun. Seketika masyarakat (Pemuda Gampong) membantu memadamkan api yang berasal dari arah dapur rumah,” ujar Rakjab.

“Api dapat dipadamkan oleh warga hingga tidak sampai menghanguskan bangunan berkontruksi kayu, namun sebahagian rumah beserta perabotan dan barang elektronik turut dilahap si jago merah. Sisa bara api telah disempurnakan pemadamannya oleh pemuda dan masyarakat hingga tidak sampai merebak kerumah yang berdekatan,”

“Kerugian harta benda akibat dari kebakaran tersebut belum dapat ditaksir karena masih dalam pendataan. Walaupun dapat diselamatkan, namun bahagian dapur rumah sempat terbakar api. Dikarenakan api sudah terpadam dari laporan yang masuk, BPBD dan TRC datang untuk pendataan guna dilaporkan ke pihak terkait,” ungkap Rakjab.

“Pemilik Rumah atas nama Zulhendra (45) mempunya 4 tanggungan diantaranya, Mufarizul Zami, Mufazul Ramadhan, Mufarka Zulkiram yang merupakan anak kandung selain Mutia Farida (42) tahun sebagai Isterinya,” petugas Pusalops-PB BPBD Bireuen menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *