Karimun, Viralutama.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun , Provinsi Kepulauan Riau menerima bantuan berupa alat pelindung diri dari ( APK) dari Perusahaan BUMN PT Timah Tbk untuk selanjutnya disalurkan dalam rangka penanganan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Bantuan APK yang diberikan berupa Masker, sarung tangan,kaca mata,baju , sepatu boot dan lainnnya akan segera kita salurkan ,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional , Senin, saat menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Timah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah Tbk, karena kepeduliannya ikut bersama-sama membantu menangani pandemi virus corona yang saat ini tengah kita hadapi,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq .

“Bantuan tersebut akan segera disalurkan di puskesmas- puskesmas yang dijadikan tempat-tempat sebagai karantina terpusat, tuturnya.

Rafiq menjelaskan, bantuan akan segera disalurkan sampai kecamatan di pulau Karimun hingga diluar pulau karimun. Sebagian besarnya untuk tenaga medis,” ucap Rafiq.

Bupati mengungkapkan, dalam penanggulangan Covid-19, Pemkab Karimun memang mengharapkan dan butuh bantuan dari berbagai pihak.

Menurutnya, Penanganan pencehahan Covid-19, diperlukan sinergi dari semua pihak, pungkasnya.( Mes)