Pemdes Tanjung Kilang Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Viralutama.co.id, Karimun – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dalam kalender Hijriah jatuh pada hari Jumat malam 29 Juli hingga malam 30 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

Perayaan Tahun Baru Islam ini berbeda penetapannya dengan Tahun Baru Masehi. Sebab kalender Islam menggunakan perhitungan berdasarkan sistem peredaran bulan atau Qamariyah.

Sementara kalender Masehi menggunakan sistem Syamsiyah atau peredaran matahari. Tahun Baru Islam ini tentu memiliki makna yang penuh arti dan merupakan suatu hari yang penting bagi umat muslim.

Dengan masuknya 1 Muharam 1444 H 2022 tersebut, Pemerintah Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai Kabupaten Karimun melaksanakan zikir dan doa bersama dengan masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Islam.

Acara Tahun Baru Islam 1444 H kali ini di adakan di Dusun 02 bertempat di panggung serbaguna, dan turut di hadiri Kepala Desa Tanjung Kilang Muhammad Azwan, Camat Durai Saono bersama Warga Desa Tanjung Kilang dengan menghadirkan Ustad H.Baginda Malim Siregar, S.Pdi.MSI dari Kabupaten Karimun. Saptu 30 Juli 2022.

Kepala Desa Tanjung Kilang Muhammad Azwan saat dalam kata sambutannya mengatakan, zikir dan doa bersama ini dilakukan sebagai momentum umat Islam untuk berinstropeksi diri dalam hidupnya.” Kata Muhammad Azwan

Sejauh mana amalan islam di implementasikan dalam hidup pada tahun sebelumnya, dan membulatkan tekad untuk memperbaiki di tahun yang baru ini.

Melalui zikir dan doa Bersama ini khususnya masyarakat Desa Tanjung Kilang dapat mengambil hikmah di Tahun Baru Islam 1444 H. ini dengan meneladani baginda Nabi Muhammad SAW untuk berakhlak mulia,” ucap M. Azwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.