Pemdes Lheue Simpang Salurkan BLT Tahap III Ke 110 KPM

  • Whatsapp

Bireuen – Pemdes Lheue Simpang Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh, Salurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahapan III tahun 2021 kepada sejumlah 110 KPM (Kelompok Penerima Sosial) Gaji Geuchik (Kades) belum diterima walau sudah melewati Triwulan pertama tahun berjalan, Sabtu (10 April 2021).

Geuchik (Kades) Lheue Simpang T. Dahlan kepada Viralutama.co.id mengatakan, Sejumlah 110 KPM BLT DD (Kelompok Penerima Mamfaat-Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa) Tahapan bulan ke III (Maret) dengan besaran Rp.300.000,- sedangkan tahapan I dan II telah disalurkan pada setiap bulan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan besaran anggaran yang diterima untuk awal tahun 2021, tiada program pembangunan lainnya yang dapat dilakukan. Kesemua anggaran tersebut telah terpakai untuk penyaluran BLT dan pemenuhan pelaksanaan kegiatan Bimtek terhadap semua item,”ujar Geuchik Dahlan.

“Walaupun kegiatan Bimtek terhadap Aparatur desa baik di daerah mahupun keluar daerah telah sukses terlaksana, namun ada satu hal yang sangat disayangkan terjadi yaitu,”Gaji para Geuchik belum dapat diterima hingga sudah melewati Triwulan pertama tahun2021.”

“Sedangkan untuk BLT setiap bulan harus diajukan melalui sistem (On Spam) untuk disingkronkan dengan data base kementerian. Sedangkan pada kenyataannya, kami para Geuchik juga sangat membutuhkan anggaran (Gaji) apalagi menjelang bulan puasa (Ramadhan).

“Diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen (Dinas Terkait) mengambil perhatian secara khusus terhadap permasalahan yang dihadapi para Geuchik, melalui satu keputusan baik berupa kebijakan mahupun aturan Pemkab Bireuen,” ujar Geuchik Lheue Simpang.

“Penyaluran BLT tahap III Tahun 2021 kepada 110 KPM digelar di komplek Meunasah (Balai Desa) setempat dengan dihadiri para perangkat dan lembaga desa, selain para KPM dalam desa Lheue Simpang kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *