Pembukaan MTQ Kecamatan Karimun Dimeriahkan Pawai Ta’aruf

  • Bagikan

Karimun, Viralutama,co.id- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Karimun Dimeriahkan Pawai Ta’aruf yang dimulai dari Tugu MTQ melewati sepanjang Jalan, Costal Area masuk ke lapangan kuning depan pos Lantas Costal Area , Jum’at (14/2).

Musabaqah Tilawatil Qur’an
(MTQ ) yang diikuti 1500 peserta itu dibuka secara resmi oleh Camat Karimun Agung Jati Kusuma,SE.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun, yakni, Camat Karimun Agung Jati Kusuma,SE, Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono S.I.K.M.M, Kepala Puskesmas Tanjug Balai Surawan ,S,MK. Sekcam Karimun Efriyan Santana FRIYAN,S.STP. KUA Kecamatan Balai Muklis.S,S.Ag. Lurah dan Kepala Desa Se Kec.Karimun

Pembukaan MTQ berthema: Dengan MTQ kita tingkatkan sebagai momentum peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan Qurani dalam mengisi pembangunan yang religius
,selain dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim dan pelepasan pawai Ta’ruf juga ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Camat Karimun Agung Jati Kusuma,SE. dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dengan toleransi yang sudah tertanam, di Kabupaten Karimun. Menurutnya, MTQ merupakan salah satu wadah untuk mendalami arti, makna, dan kaidah Alquran, ucapnya.

“Ada 1500 orang peserta yang ikut pawai Ta’Aruf MTQ Kecamatan Karimun yang berasal dari 6 Kelurahan 3 Desa. Agung menjelaskan, sebelum pawai kita melantik dewan juri yang berjumlah 14 orang”.ujar Agung.

Camat Karimun Agung Jati Kusuma,SE mengungkapkan, pelaksanaan pawai Ta’Aruf cukup meriah yang diikuti semua lapisan masyarakat,suku ,etnis, agama, sehingga mencerminkan karimun adalah Kecamatan yang aman , damai, dan kondusif bukan seperti yang diberitakan di luar,” terangnya.

Tidak pernah ada perbedaan pendapat atau perselisihan antar agama, karena warga Karimun ini kalau kita menghargai budaya bumi berazam ya kita pasti aman dan damai,” tambah Agung.

“Kegiatan MTQ ini dilaksanakan secara berkesinambungan dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, dan nasional.  Karena itu, mari kita jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta merekatkan tali silahturahmi antar umat beragama,” pintanya.

Camat Karimun berharap pelaksanaan MTQ dapat memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Alquran. Sehingga dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari.ungkapnya.

“Selamat bertanding untuk semua peserta dan tetap junjung tinggi sportivitas selama mengikuti MTQ di Kecamatan Karimun,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, pengamanan dalam kegiatan ini kita adalah dari anggota Polsek Balai Karimun sendiri, ditambah siswa SPN Polda Kepri yang magang ditambah dari koramil dan dari Sat Lantas Polres Karimun.

Budi menjelaskan, Selama kegiatan pelantikan dan pelepasan Pawai Ta’ aruf MTQ Kecamatan Karimun tahun 2020 berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar,jelas Budi Hartono.

Adapun peserta Pawai Ta’Aruf MTQ Kecamatan Karimun adalah Kapilah dari Kelurahan Sei Lakam Timur kurang lebih 300 peserta. Kapilah dari Kelurahan Sei Lakam Barat kurang lebih 180 peserta. Kapilah dari Kelurahan Tanjung Balai kurang lebih 311 peserta. Kapilah dari Kelurahan Tanjung Balai Kota kurang lebih 400 peserta.Kapilah dari Kelurahan Lubuk Semut kurang lebih 300 peserta.
Kapilah dari Kelurahan Teluk Air kurang lebih 650 peserta.
Kapilah dari Desa Parit kurang lebih 250 peserta.
Kapilah dari Desa Selat Mendaun kurang lebih 100 Peserta.
Kapilah dari Desa Tulang kurang lebih150 Peserta.(Mes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *