Pembukaan Areal PT Nia Yulided di Khawatirkan Akan Menimbulkan Dampak Bagi Lingkungan

  • Whatsapp

Banda Aceh, – Pembukaan Areal PT Nia Yulided di Khawatirkan Akan Menimbulkan Dampak Bagi LingkunganLangsa, – Terkait dengan adanya persoalan tumpang tindih penggarapan lahan antara masyarakat gampong Alue Teh, serta Kemuning  kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur dengan lahan perusahaan PT Nia Yulided bersaudara. Kedua belah pihak melakukan pertemuan yang dilaksanakan di cafe Dapu Kupi kota Langsa. Senin malam(19/4) lalu.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Muspika  Birem Bayeun. Dan guna untuk mencari solusi penyelesaian  konflik yang terjadi antara masyarakat sekitar dengan areal PT Nia Yulided bersaudara, yang mengaku telah memiliki perizinan dari para pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Namun dalam pertemuan pertama antara kedua belah pihak tersebut belum ada solusi dan kesimpulan,  kedua belah pihak akan melakukan beberapa kali pertemuan kembali untuk mendapatkan solusi.

“Pun demikian,  terkait dengan pembukaan areal oleh perusahaan PT Nia Yulided bersaudara itu,  dikhawatirkan akan menimbilkan dampak lingkungan yang sangat besar,  sebab menurut informasi masyarakat pihak perusahaan PT Yulided tersebut akan menanam pohon kelapa sawit.”

“Terlebih lagi areal yang akan dibuka Oleh perusahaan PT Yulided bersaudara sebahagian masuk didalam wilayah Kemuning yang merupakan daerah tangkapan air pada hulu pucuk sungai Langsa, ini sangat dikhawatirkan bila musim penghujan nanti terjadi bencana besar bagi wilayah kota Langsa.”ungkap warga Sabtu(24/4).

Terkait dengan persoalan tersebut,  pihak PT Nia Yulided bersaudara belum dapat dikonfirmasi,  sebab pada pertemuan beberapa sejumlah awak media yang meminta keterangan dari pihak perusahaan belum bisa memberi komentar dan ketika awak media meminta no kontak nya juga tidak bersedia memberikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *