Peduli Pendidikan: PMI Bireuen Serahkan Bantuan Ke Umuslim Peusangan

  • Whatsapp

Bireuen – Jalin kerjasama dalam berkolaborasi dengan para mitra dan peduli pendidikan, PMI (Palang Merah Indonesia) serahkan bantuan, Kambing 10 ekor dan sejumlah alat pertanian ke Universitas Almuslim Peusangan Kabupaten Bireuen, Kamis (10 Juni 2021).

Ketua PMI, Edi Saputra (Edi Obama) melalui Sekretaris, Juanda didampingi kepala Markas PMI Bireuen, Zulfikri mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan PMI terhadap Kampus, sehingga  mahasiswa/i tidak mampu dari berbagai wilayah yang sedang belajar dapat terbantu dalam melakukan praktek di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan tersebut untuk kegunaan mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu di Fakultas Pertanian Umuslim Peusangan, untuk digunakan sebagai peralatan praktek selain tatacara penggemukan kambing dan sapi. Dengan harapan, bantuan ini dapat menginovasi adik-adik mahasiswa untuk dapat menerapkan ilmu dan melahirkan program pertanian yang inovatif kedepan,”ujar Juanda.

“Mengajak masyarakat dan mitra untuk berkolaborasi dalam situasi saat ini merupakan salah satu dari program PMI. Semoga kerja sama pada hari ini, berupa penyerahan bantuan untuk Universitas Almuslim Peusangan dari PMI bireuen bisa terus kita tingkatkan lagi kedepan,”

“Dalam kerjasama dan kolaborasi,  dengan Universitas Almuslim Peusangan, PMI telah menyediakan bantuan diantaranya, 10 Ekor Kambing, Alat semprot disinfektan 2 in 1 sprayer (1unit), masker bedah
(1000 unit),Thermo Gun (1 unit), Latex Examination(500 psg),Masker MASK KN 95 (200 unit) dan Wastafel Portabel (1 unit), serta cairan Disinfektan sebanyak 20 kotak,” Sekretaris PMI Bireuen menjelaskan.

Rektor Almuslim Peusangan, Dr. Marwan Hamid,M.Pd, didampingi Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Elfiana SP. Msi menyampaikan,”terima kasih diserta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PMI Bireuen atas bantuan, dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan Umuslim, semoga ini dapat terus ditingkatkan untuk masa yang akan datang,”

“Bantuan yang diberikan ini diharapkan bermanfaat bagi Kampus untuk kegunaan mahasiswa/i yang sedang menimba ilmu disini, kami juga berkomitmen untuk terus melakukan berbagai kerjasama dengan PMI Bireuen, terutama dalam kegiatan donor darah. Selain penyediaan lokasi, UNIMUS juga menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus, serta memiliki hubungan baik dalam program kemanusiaan bersama PMI,” Rektor UNIMUS Peusangan menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *