Peduli Palestina: Sumbangan Anggota DPRK Bireuen Diserahkan Melalui ACT

  • Whatsapp

Bireuen – Peduli kemanusiaan dan prihatin terhadap penderitaan masyarakat Palestina, DPRK Bireuen serahkan sumbangan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) Sumbangan diterima langsung oleh Ketua ACT Provinsi Aceh diruang Ketua DPRK setempat, Senin (7 Juni 2021).

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos didampingi Wakil Ketua II, Suhaimi Hamid kepada Viralutama.co.id menyampaikan, sebagai bentuk peduli kemanusiaan serta prihatin terhadap kesengsaraan masyarakat Palestina, seluruh anggota DPRK Bireuen turut menyumbang sejumlah uang tunai melalui ACT perwakilan provinsi Aceh.

Bacaan Lainnya

Kekejaman rezim Zionis Israel dalam menggempur permukiman masyarakat hingga mengakibatkan berbagai fasilitas hancur dihantam rudal dan roket. Sehingga sebagian besar masyarakat Palestina kehilangan tempat tinggal, harta benda, bahkan ratusan nyawa melayang. Memang begitulah,” Kebiadaban Zionis sudah lazim dilakukan saban (setiap) masa,”ujar Rusyidi

“Dimana saja negara Islam didunia yang menjunjung tinggi dan memiliki aturan hukum sebagai landasan tatanan, serta melekat kuat dalam Sumsum nilai keislaman,” Tidak mustahil pada suatu masa
akan menjadi target sasaran serangan rezim (Israel) Yahudi, ungkap Ketua DPRK Bireuen.

Sementara, Suhaimi Hamid menuturkan, kami dari sejumlah 40 anggota di DPRK Bireuen, turut prihatin dengan nasib yang menimpa saudara seiman dan seagama kita di Palestina. Dalam upayan meringankan beban penderitaan masyarakat yang diakibatkan serangan zionis, fasilitas pelayanan medis merupakan kebutuhan perioritas yang dibutuhkan saat ini.

Sebagaimana yang telah diwacanakan, atas nama masyarakat Kabupaten Bireuen dari berbagai elemen”, Akan berupaya mengadakan satu Unit Ambulance (Free Hospital) untuk disumbangkan ke Palestina. Terhadap kebutuhan anggaran pengadaan armada tersebut, akan dikumpulkan melalui penggalangan dari berbagai sumber dan melibatkan lintas sektor, Lembaga, Ormas/OKP, PNS dan Masyarakat,”ungkap Suhaimi

Atas kesepakatan dan mendapat persetujuan bersama, kami turut menyumbang sejumlah uang tunai yang dikumpulkan dari seluruh para anggota dewan. Semoga sumbangan tersebut dapat membantu terhadap kebutuhan anggaran yang direncanakan,”Wakil Ketua II DPRK Bireuen menuturkan.

Sumbangan diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRK, Rusyidi Mukhtar S.Sos kepada Ketua ACT Provinsi Aceh, Husaini didampingi Koordinator Kabupaten Bireuen, Anwar Ebtadi. Kemudian disusuli dengan bingkisan Cenderamata yang diserahkan oleh Wakil Ketua II, Suhaimi Hamid kepada ACT dan demikian juga dari ACT, pertemuan digelar diruang Ketua DPRK setempat ,Senin (7 Juni 2021).

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *