Pastikan Realisasi, Tim Wasev Mabesad Tinjau Lokasi Sasaran TMMD

  • Bagikan

Bireuen – Pastikan Tahapan Pelaksanaan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa)Tim Wasev Mabesad (Pengawas dan Evaluasi Markas Besar Angkatan Darat) diketuai Brigjen TNI G.Taufan Gestoro didampingi Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, Tinjau lokasi Sasaran di desa Alue Limeeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Selasa 23 Maret 2021).

Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI G.Taufan Gestoro dalam sambutannya menjelaskan, Kedatangannya ke lokasi sasaran bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan program TMMD Ke-110 kodim 0111/Bireuen. Oleh karena semua item kegiatan baik Fisik maupun non fisik, hasil pekerjaannya akan dilaporkan ke Komando atasan nantinya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Bireuen serta Polri yang telah mendukung terlaksananya program kegiatan TMMD tahun ini2021. Berdasarkan hasil tinjauan bersama bahwa, realisasi pekerjaan di titik sasaran TMMD Reguler ke 110 sudah sesuai sebagaimana yang telah dilaporkan Dansatgas (Dandim 0111/Bireuen).” ujar Brigjen G. Taufan.

Dikatakan Brigjen, Semangat gotong royong harus selalu terpelihara, terus dipupuk hingga berkembang terhadap kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui program TMMD berjalan lancar. Kepada masyarakat diharapkan dapat memelihara dan merawat hasil dari program, serta dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang panjang.

“Sehingga sasaran yang telah ditetapkan baik fisik dan non fisik, mampu mendorong tumbuh kembangnya roda perekonomian, selain dapat meningkatkan derajat masyarakat dalam bentuk dukungan terhadap pemerintah terkait pemerataan pembangunan dalam upaya pengentasan kemiskinan, “tutur Ketua Tim Wasev Mabesad.

Masih Brigjen G.Taufan, Hubungan baik yang terjalin selama ini baik dengan aparat TNI, Polri,pemda,maupun dinas Terkait hingga Aparat desa,Tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat,sehingga kemenunggulan TNI semakin tangguh, diharapkan terus terpelihara.

“Pasca Pandemi Desease Corona mewabah, Pelaksanaan kegiatan TMMD tetap memperhatikan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 Tanpa mengurangi Makna dan semangat gotong royong terwujudnya masyarakat adil dan makmur.’’Pungkas Ketua Tim Wasev Mabesad Brigjen TNI G.Taufan Gestoro.

Sebelumnya Dansatgas TMMD, Ke-110 kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan program TMMD sudah ditahap penyempurnaan, berdasarkan pengerjaan fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 10 KM telah mencapai 100%, sementara RTLH 95%, begitu juga pemasangan gorong-gorong 11 unit telah mencapai 90%.

Demikian pula terhadap pelaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya, telah dilakukan. Pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Bireuen, dalam rangka meningkatkan perekonomian, kesehatan dan kesejahteraan rakyat, meningkatkan kesadaran bela negara dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”terang Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos.

Kedatangan Tim Wasev Mabesad yang diketuai oleh Brigjen TNI G.Taufan Gestoro Bersama Pendamping Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro ke titik sasaran TMMD, disambut langsung oleh Bupati (H.Muzakkar A.Gani) Kapolres, Dandim 0111/Bireuen, selain tokoh masyarakat dan Para Satgas TMMD Reguler tahun 2021 Makodim setempat.

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *