Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Warga Kundur Di Himbau Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Karimun– Pasien Warga Masyarakat Kepulauan Kundur Kab. Karimun, dari lima Kecamatan yang diantaranya Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar yang terjangkit Virus Covid-19 dan menjadi pasien, baik di Hotel Gembira Tg. Batu Tempat Isolasi Terpadu yang disediakan dan dipusatkan oleh Pemerintah Daerah, di RSUD, maupun yang melakukan Isolasi Mandiri dirumah masing-masing, dibawah pengawasan Tiem Gugus Tugas Kovid 19.

Sampai saat ini kesemuanya berjumlah kurang lebih 94 Orang dengan klasifikasi, Pasien yang diisolasi Terpadu di Hotel Gembira 76 Orang dan di RSUD 18 Orang, dari jumlah tersebut ada yang sudah melakukan isolasi Mandiri, dan angka ini jelas menunjukkan peningkatan, untuk itu sangat dihimbau Kepada seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, untuk mematuhi Prokes Tiem Gugus Tugas Covid-19, dengan membiasakan diri Menggunakan Masker, sering Mencuci Tangan dan Selalu Menjaga Jarak.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos,MSi didampingi Camat Kundur Syaifullah beserta Rombongan Sabtu (24/07) di RSUD Tg. Batu Kundur, saat Peninjauan Rutin ke Beberapa tempat Isolasi menurut Bupati, sampai saat ini warga yang terjangkit Virus Corona Covid-19 Semakin hari semakin meningkat, dan kita dari Pemerintah Kabupaten cukup prihatin akan hal itu.” Kata Bupati.

Untuk itu, Bupati tidak bosan-bosan menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Pulau Kundur, untuk mematuhi Prokes, karena jika dilanggar dan menganggap Virus Covid-19 penyakit biasa, merupakan suatu penilaian yang salah,” jelas Bupati Tegas.

Terhadap para pasien yang terindikasi Covid-19, terhadap keluarga yang ditinggalkan selama masa Isolasi, Pemerintah Daerah tidak pernah tinggal diam, berbagai sembako dan kebutuhan hidup keseharian akan ditanggulangi, jadi keluarga Pasien yang ditinggalkan tidak perlu merasa bimbang,” ujar Bupati.

Lebih jauh menurut Bupati, saat ini kita sedang melakukan koordinasi untuk melakukan penambahan 20 ruangan tempat isolasi para Pasien yang terindikasi Covid-19, semoga “badai” Virus Covid 19 cepat berlalu,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama Camat Kundur Syaifullah, saat diminta komentarnya menjelaskan, saat ini kondisi Pulau Kundur sudah sangat siaga penuh, mengingat Pasien Covid-19 setiap hari kian bertambah, dengan adanya PPKM ( Perberlakuan Pembatasan Kebebasan Masyarakat), sangat dihimbau kepada warga untuk mematuhinya, Prokes jadikan kebiasaan, insyaallah segala penyakit cepat menghilang,” jelas Syaifullah.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, masih banyak warga masyarakat yang mesih menganggap Virus Covid-19 sebagai jenis penyakit biasa, sehingga memakai Masker dianggap menyesakkan dada dan hidung saja, melihat warganya yang masih belum memahami jenis Virus, yang sedang mengancam keselamatan jiwa setiap saat tersebut, dengan sapaan halus Bupati memberikan pemahaman, sekaligus memberi dan bahkan memakaikan Masker langsung Kepada Warga.

Hazwan, Z SH

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *