Pangdam 1 Bukit Barisan Lepas 450 Prajurit TNI-AD dari Yonif 132/BS ke Provinsi Papua

Dumai, Viralutama.co.id – Pangdam 1 Bukit Barisan (BB) Mayor Jendral TNI Achmad Daniel Chardin resmi mengantar 450 prajurit Yonif 132/Bukit barisan (BS) ke Provinsi Papua tahun 2022, di Pelabuhan Pelindo Senin (26/9/2022).

Pelepasan 450 prajurit TNI-AD dari Yonif 132/BS ke Provinsi Papua ?diawali dengan Upacara pengantaran Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, yang dipimpin langsung oleh Pangdam 1 BB Mayor Jendral TNI Achmad Daniel Chardin, serta rangkaian acara lainnya seperti tepung tawar kepada prajurit.

Bacaan Lainnya

450 Prajurit Yonif 132/BS yang melaksanakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara‎ Provinsi Papua, diberangkatkan menggunakan KRI Banda Aceh-593 dari dermaga C Pelindo Dumai.

Pada kesempatan itu, Pangdam 1 BB Mayor Jendral TNI Achmad Daniel Chardin‎ mengungkapkan, sebanyak 450 prajurit dari Batalyon Yonif 132/BS diberangkatkan ke Papua untuk menjalankan Pamtas RI-PNG Sektor Utara Papua Tahun 2022.

“Mereka bertugas di sana untuk menjaga perbatasan dengan titik berat adalah operasi ‎teritorial, didukung operasi Intel dan operasi tempur,” katanya.

Ia menambahkan, 450 Prajurit Yonif 132/BS yang melaksanakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara‎ Papua akan menjalankan tugas selama sembilan bulan.

Dirinya berharap, selama sembilan bulan para prajurit dalam keadaan sehat, laksanakan tugas tugas pokok dan tugas tambahan lainnya, yang telah diemban. “Kami berharap jumlah berangkat, yang kembali segitu juga dalam keadaan sehat, aman dan lengkap,” imbuhnya.

Mayor Jendral TNI, Achmad Daniel Chardin berpesan kepada para prajurit yang melaksanakan tugas di Papua, untuk menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan, jaga kesehatan, berbaur dengan masyarakat setempat tapi tetap waspada dan jalin sinergitas dengan instansi setempat.

“‎Kepada keluarga yang ditinggalkan selama kurang lebih sembilan bulan, baik itu anak dan istri, dan juga orangtua, untuk membantu melalui doa untuk para prajurit agar tetap sehat dalam menjalankan tugasnya, dan bisa kembali dengan keadaan yang sehat dan baik,” pesannya
“Jangan pernah meninggalkan ibadah meskipun di medan perang, tetap jalankan ibadah, dan kami keluarga di sini akan selalu mendoakan para prajurit Yonif 132/BS agar bisa kembali lagi ke sini dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Dumai H Paisal, Dandim 0320 Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, dan undangan lainnya.

Laporan:R/M.angga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.