NOMOR URUT 2 SUYATNO, MANTAN KADES SAWANG SELATAN SIAP MAJUKAN KAMPUNG

Viralutama.co.id,Karimun– Wajah tenang, dengan beragam program kerja yang telah disusun, untuk melanjutkan kemajuan pembangunan didesa Sawang Selatan, menjadi niat tulus pengabdian kedepan bagi Suyatno, mantan Kades Sawang Selatan.

Calon Kades dengan mengantongi nomor urut 2, Suyatno siap bersaing menjadi yang terbaik dari yang dianggap baik, sebagai Kades Sawang Selatan Kec. Kuba.

Menurut Suyatno ketika dijumpai dan diminta komentar oleh awak media Sabtu 28 Mai 2022 mengemukakan, bagi seluruh warga masyarakat Desa Sawang Selatan, mungkin sudah tidak asing lagi terhadap dirinya, mengingat dirinya ( Suyatbo-Red ), sudah pernah mengabdikan diri sebagai Kades, bahu membahu bersama masyarakat membangun kampung,” kata Suyatno.

Karakter warga masyarakat yang peduli terhadap kemajuan pembangunan, dan selalu mengutamakan kebersamaan, menjadikan dirinya selaku Kades Sawang Selatan saat itu, tidak banyak mengalami kendala untuk membangun Desa, ditambah lagi dengan dukungan dan sokongan dari para perangkat Desa yang sama-sama berjiwa membangun,” jelas Suyatno.

Kehidupan mata pencaharian mayoritas warga dengan Bertani, berkebun, sebagai Nelayan bahkan banyak warga yang mencari nafkah sebagai TKI di Negara Jiran Malaisia, kesemuanya tentu menjadi ” PR ” Pekerjaan Rumah, bagi Kades terpilih nantinya, untuk bagaimana menerapkan program kerja secara permanen yang tepat sasaran akan peningkatan taraf hidup perekonomian warga,” ujar Suyatno.

Begitu juga terhadap penggunaan dukungan bantuan dana, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, penggunaan dan pemanfaatannya harus melibatkan warga masyarakat secara keseluruhan beserta Perangkat Desa yang ada secara terbuka, dan setiap elemen masyarakat harus mengontrol jalannya pembangunan, sehingga kemajuan pembangunan di Desa dapat berjalan dengan tepat sasaran serta bermanfaat langsung bagi segi kehiduoan masyarakat luas,” ucap Suyatno.

Dengan kurang-lebih 2580 jiwa, data warga yang berhak memilih Calon Kades yang kesemuanya merupakan Putra Terbaik Desa Sawang Selatan, pada hari minggu tanggal 3 Juli 2022 nantinya, semoga dapat ” Melahirkan ” Kades yang amanah dan melanjutkan pembangunan di Desa sesuai keinginan warga,” ungkap Suyatno.

Wan Kumis

Pos terkait