Aceh Timur, Viralutama.co.id-Dua unit truk cold disel bermuatan buah kelapa sawit dan satu unit mobil pick ap Panther bermuatan barang jualan pekanan terpaksa nginap di kaki Buket Karang Kuda akibat kondisi jalan Peureulak Lokop Gayo Lues rusak parah dan berlobang.

Kondisi jalan yang sudah sangat menprihatinkan dimana kedua truk dan satu unit pick ap tersrbut menginap tepat nya di Buket Karang Kuda Km 54, akibatnya tadi malam sekira pukul 19.00 satu unit truk cold bermuatan kelapa sawit milik masyarakat rusak gerdang di pendakian Buket Karang Kuda dan mobil panther juga yang bermuatan barang dagangan peukan setelah pulang dari Lokop habis kain klos. Dan satu unit cold diesel lainnya yang juga bermuatan kelapa sawit tidak sanggup naik pada jalan tersebut akibat kondisi jalan yang rusak parah.

Menurut sopir mobil pick ap yang bermuatan barang jualan pekan, hari Senin seharus nya kami berjualan di pekan Penaron namun dikarenakan mobil rusak terpaksa kami nginap dan tidur dijalan.”katanya. Senin 27 Juli 2020.

Disamping itu warga setempat juga menyampaikan.”Mema di tempat ini sudah sering terjadi hal seperti ini ada yang rusak gerdang juga ada yang patah as bahkan ada yang terbalik mobil ketika naik tanjakan jalan ini.sudah seri g terjadi di tempat ini.”

” Yang belum terjadi korban jiwa karna kondisi jalan di buket karang kuda sudah sangat lama rusak seperti ini tidak pernah ada perbaikan jalan sering kita mendengar berita bahwa Anggaran Dana untuk perbaikan jalan Peureulak-Lokop sering di kucurkan oleh pemerintah Aceh, tetapi jalan di Karang Kuda ini tetap tidak pernah ada dilakukan perbaikan.”ujar Bukhari warga Karang Kuda.

“Demi untuk menghidari terjadi nya korban jiwa akibat jalan rusak ini kami masyarakat Serbajadi Lokop memohon kepada pemerintah Aceh dan Dinas terkait agar dapat kiranya meninjau dan secepatnya memperbaiki jalan tersebut.”harap Bukhari.

“Apalagi saat yang menggunakan jalan Peureulak- Lokop bukan Lagi hanya masyarakat Lokop saja tapi masyarakat Gayo Lues juga Lalu lalang setiap harinya melintasi jalan Peureulak Lokop bila tidak segera di perbaiki sangat kita khawatirkan akan terjadi korban jiwa.”pungkas Bukhari.