Masyarakat Serba jadi Lokop Terancam Terisolir Dan Kelaparan

  • Bagikan

Aceh Timur – Masyarakat Setba Jadi – Lokop minta kepada Pemerintah Daetah untuk segera membersihkan sejumlah titik jalan Peureulak Lokop yang tertimbun material atau tanah longsor di beberapa tempat yang terjadi pada Senin 18 Januari 2021. Kemarin.

Kondisi jalan yang tertimbun material tersebut hingga saat ini belum di bersihkan oleh dinas terkait, sehingga masyarakat setempat dan anak siswa Sekolah Dasar pun ikut bergotongroyong membersihkan material, yang turut di dampingi oleh Babinsa koramil 04 Serbajadi Kopda Mahli dan Babinkamtibmas Polsek Serbajadi Bripka Padil untuk membersihkanya secara manual.

Masyarakat setempat bergotongroyong membersihkan material tersrbut dengan menggunakan alat berupa cangkol parang, dan cainsaw kecil utuk membuang tanah dan memotong kayu longsor yang menutupi badan jalan di sejumlah titik longsor mulai dari dusun Karangkuda desa Bunin Km 54.5 sampai di Atu Kapur desa Lelis.

Sementara itu. Tokoh masyarakat Serbajadi Lokop Bukhari Muslim MH, mengatakan.” Bahwa jalan Peureulak Lokop, Gayo Lues tepat nya dilokasi Atu Kapor desa Lelis belum bisa di lewati dan arus transfortasi Lokop Gayo Lues masih lumpuh.”ungkapnya. Jumat (22/1/2021).

“Kami sangat membutuhkan alat berat untuk pembersihan material yang menutup ruas jalan tersebut. Juga longsor yang terjadi di Karangkuda dan Buket Mancang juga belum normal karena hanya di bersih kan secara gotongroyong masyarakat yang menggunakan alat manual.”sebut Bukhari Muslim.

“Hanya sekedar yang penting bisa dilalui oleh kendraan saja itu pun kalau hujan turun sudah pasti tanahnya akan longgsor kembali dan menutupii badan jalan yang sudah di bersikan.
Sudah pasti arus lalulintas Peureulak Lokop akan tertutup total. Kondisi ini akan sangat merugikan dan mengkecewakan masyarakat Lokop.”

“Masyarakat Lokop sangat berharap kepada Pemda Aceh Timur dan pemerintah Aceh agar secepatnya menurunkan Alat berat untuk membersihkan timbunan material tanah longsor yang menutupi jalan Peureulak Lokop Gayo Lues, masyarakat terhindar dari terisolir dan kelaparan massal di kecamatan Serbajadi Lokop Aceh Timur dan kami juga sangat berharap perhatian yang serius dari Pemkab Aceh Timur dan Pemerintah Aceh kami masyarakat yang tinggal di pedalaman.”Harap Bukhari Muslim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *