Masyarakat Jambo Labu Pasang Tapal Batas Gampong

Aceh Timur, Viralutama.co.id- Tapal batas gampong adalah merupakan salah satu program pemerintah yang harus direalisasikan hal tersebut guna untuk memperjelas administrasi dan wilayah desa sehingga tidak menimbulkan konflik bagi masyarakat.

Rabu 1 Juli 2020, kemarin perangkat desa Jambo Labu kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur melakukan pemasangan dan memperjelas tapal batas gampong Jambo Labu dengan gampong Alur Teh serta gampong Blangtualang.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pemasangan tapal batas tersebut dilaksanakan oleh Keuchik Julihardi, Tuhapet. Hari R Panda, Susianto Kepala Dusun Sidogolek, Kepala Dusun Sumbersari Minarsih, dan juga Tokoh masyarakat Jambo Labu Ramlan dan Khariani. turut hadir Babinkamtibmas Ipda Ruliadi serta Babinsa Serda Hery.

Disela pemasangan tapal batas gampong tersebut Keuchil Sulihardi menjelaskan,”Pemasangan patok dan tapal batas gampong Jambo Labu dengan gampong sebelah yaitu gampong Alur Teh dan juga desa Blangtualang tersebut tujuanya agar masyarakat kita jelas sehingga masyarakat dalam menggarap lahan dan pengurusan administrasi nya mudah dan juga supaya tidak terjadi konflik atau tidak tumpang tindah.”jelasnya.

Disamping itu,” didalam wilayah gampong Jambo Labu juga ada beberapa kelompok masyarakat lain yang menggarap lahan, jadi kita khawatir bila warga kita dalam mengerjakan lahan nanti tidak mengetahui batas batas gampong, dan juga untuk mempermudah dalam urusan administrasi digampong terhadap lahan yang digarap oleh masyarakat. Sebab masih banyak masyarakat kita yang belum paham tapal batas desanya sendiri.”

“Beberapa tahun lalu sudah ada pemasangan tapal batas desa yang dipasang oleh karena sudah lama akhirnya tertutup oleh semak belukar,¬† kemudian kita bersihkan dan kini kita ganti dengan patok batu yang disaksikan oleh Kamtibmas dan Babinsa serta sejumlah tokoh masyarakat lainya.”ungkapnya.

Pelaksanaan pemasangan tapal batas gampong Jambo Labu tersebut juga turut hadir, pihak koperasi Sinar Maju, antara lain ketua pengawas PS Din(Nazaruddin) serta kepala bidang serta pengurus koperasi  tersebut.

Pos terkait