Aceh Timur, Viralutama.co.id-Petani di dusun Ketibung desa Bunin kecamatan Serbajadi Aceh Rimur keluhkan jembatan gantung untuk mengeluarkan hasil pertanianya dari kebun mereka ke jalan Peureulak -Lokop untuk di pasarkan kepada pembeli yang berada di dusun ketibung desa Bunin.

Selama ini petani mengeluarkan hasil panen nya berupa padi jagung pisang dan berbagai jenis hasil pertanianya terpaksa di angkut dengan bot dan sampan untuk di menyeberangkan ke jalan peuerulak- Lokop untuk dipasarkab kepada pembelinya. Drmikian disampaikan oleh Buchari Muslim.MH. Tokoh masyarakat Ketibung kepada wartawan Kamis, 16 Juli 2020.

Lanjut Buchari,”Sudah beberapa kali di usulkan kepada pemerintah terkait agar di bangun jembatan gantung tersebut dengan tujuan untuk memudahkan para petani yang mengeluarkan hasil panenya.”ungkapnya.

“Namun sampai saat belum ada tanggapan yang serius dari pemerintah terkait di Kabupayen Aceh Timur, padahal masyarakat sangat berharap agar pemerintah segera membangun tersebut.”

“Dengan dibangunya jembatan gantung itu untuk memudahkan masyarakat para petani memasarkan hasil pertanianya agar tidak lagi terkendala dengan harus menyeberang sungai kadang banjir kadang surut begitu seterusnya.”ujarnya.

“Sedangkan petani yang berladang di Lokasi tersebut kurang lebih 90 KK dengan luas Lahan kurang lebih 300 hektar dengan berbagai jenis tanaman pertanian dan perkebunan.”katanya.

“Kami atas nama masyarakat Ketibung sangat memohon kepada pemda Aceh Timur dan pemerintah Aceh Agar sudi kiranya membangun jembatan gantung di dusun Ketibung desa Bunin kecamatan Serbajadi pada tahun anggaran 2020/2021.”harap Bhchari Muslim. MH.