Belat,Viralutama.co.id-Dalam rangka meningkatkan pembangunan di Desa Tebias Kecamatan Belat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, pemerintah Desa Tebias membangun jalan rabat beton (semenisasi) sepanjang 235m x 1.5m tepatnya di Dusun 2 Canggai Gundik.

Diketahui berbagai macam pembangunan baik itu jembatan rabat beton atau semenisasi merupakan program prioritas yang dilakukan oleh pihak pemerintah Desa sebagai tolak ukur untuk menciptakan kemajuan masyarakat Desa.

Berbagai pembangunan yang sudah terlaksana di Desa Tebias Kecamatan Belat dilakukan oleh pemerintah Desa setelah sebelumnya dilakukan melalui berbagai musyawarah dan usulan dari masyarakat Desa.

Nazaruddin Kepala Desa Tebias Kecamatan Belat yang temui awak media ini, Jum’at (5/7/2024) mengatakan.

Menurutnya, Desa Tebias merupakan salah satu Desa di daerah terpencil, oleh sebab itu, berbagai sarana dan prasarana harus dibenahi guna menciptakan kondisi prasarana yang layak buat masyarakat Desa, pungkasnya.

Selain itu, masyarakat Desa Tebias merupakan masyarakat petani, oleh sebab itu kita sangat membutuhkan prasarana jalan yang layak sehingga para petani dapat terbantu untuk mengeluarkan hasil taninya dengan lebih aman dan nyaman, tutur Nazaruddin Kepala Desa Tebias.

Anggaran Pembangunan Rabat Beton tersebut di programkan melalui Dana-Desa (DD) tahun 2024.

(Majid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *