Malam Takbiran, Petugas DLH Berjibaku Bersihkan Sampah di Pusat Pasar Kota Langsa

  • Whatsapp

Langsa– Dipimpin langsung Kabid Kebersihan, Syaifudin Zuhri, SE pada malam takbiran petugas Dinas Lingkungan Hidup dari anggota taman dan anggota kebersihan lembur serta kerja ekstra membersihkan sampah di pusat pasar Kota Langsa saat malam takbiran Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/05).

Tampak, Syaifudin Zuhri SE, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, terjun langsung mengkoordinir anggota taman dan anggota kebersihan membersihkan sisa darah penjualan daging serta mengangkat tumpukan sampah sisa dari para pedagang. Kabid Kebersihan itu seakan tak kenal kata lelah dan hari libur untuk menjaga kebersihan lingkungan Kota Langsa.

Bacaan Lainnya

“Orang sibuk dengan keluarga masing masing dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari kemenangan umat Islam yakni hari Raya Idul Fitri 1442 H esok pagi, namun kami harus tetap bekerja lembur untuk menjaga kebersihan Kota Langsa tercinta”, kata Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, Syaifudin Zuhri, SE disela beliau mengumpulkan sampah untuk di angkut kedalam mobil.

Dikatakan Syaifudin, bahwa petugas kita bagi, untuk anggota taman bertugas menyiram sisa darah dari pedagang sapi meugang siang tadi, sementara anggota kebersihan mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan pusat pasar kota Langsa hingga mengangkutnya dalam truck sampah.

Ketika ditanya kenapa malam takbiran dilakukan, padahal ada hari esok,?. Beliau menjawab : ini merupakan panggilan hati serta kerja ikhlas sampai lembur demi menjaga kebersihan Kota Jasa ini. “Kalau bukan kita yang merawat, menjaga dan membersihkan Kota Langsa ini siapa lagi, selagi mampu kami kerjakan insya Allah kami lakukan”, ujar Kabid Kebersihan yang terkenal rajin dan ulet ini.

Selain itu, sesuai dengan amanah Walikota Langsa, Usman Abdullah, bahwa ketika kita melakukan pekerjaan dengan ikhlas, apapun yang kita kerjakan akan terasa ringan. Maka pelajaran yang berharga dari sosok pemimpin Kota Langsa ini patut menjadi contoh untuk kita laksanakan sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing.

“Alhamdulillah lapak daging setelah disiram tidak bau anyir lagi, serta sampah yang sudah di angkut membuat pusat pasar Kota Langsa menjadi bersih. Semua ini di lakukan oleh anggota taman dan anggota kebersihan secara kompak, hingga pekerjaan terasa ringan karena dikerjakan secara bersama”, imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *