LSM KANA : Rilis BPS , Jangan Asa Asalan

  • Bagikan

Aceh Timur –– Ketua LSM Kana komunitas investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh, (KANA) mempertanyakan rilis yang di keluarkan oleh BPS harus jelas serta detail tentang terkait polemik. ” termasuk Propinsi Aceh termiskin di Sumatra.”

“Fakta sebenarnya apa indikator yang BPS nilai pada saat ini harus segera diperjelas kan ke publik supaya masyarakat tau biar tidak ada tanda tanya di kalangan masyarakat Aceh khusus nya,” hal tersrbut dikatakan oleh Muzakir Ketua LSM KANA. Jumat(19/2/2021).

“Kalau memang benar apa yang diberitakan seperti itu jadi kapan dilakukan Survei Statistik kelapangan sebab ini sangat Sensitif sekali terhadap pengaruh dan polemik di kalangan masyarakat Aceh.”

LSM KANA juga minta kantor BPS untuk mempublikasikan hasil dari beberapa desa yang ada di Aceh Timur biar LSM (KANA) membentuk tim untuk melakukan investasi apakah sama dengan data BPS yang real dilapangan.”tegas Muzakir.

“Dari kacamata kita, sebut Muzakir,”dapat melihat kehidupan dimasyarakat di Aceh dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan yang lebih baik , apabila kita bandingkan dengan daerah lainnya.”

“Lagi pula banyak kita liat masyarakat aceh tidak ada yg ke pasar naik sepeda kek tempo dulu.”

“Kita menuntut BPS Arif dalam membuat sebuah laporan apalagi ke publik.. harus ada data perbandingan juga dari daerah luar seperti apakah masyarakat di luar Aceh mampu membuat pertunangan sampai pesta pernikahan dan sejenisnya.di tengah mahal nya emas seperti sekarang.”
Ujar Zakir.

LSM KANA juga meminta kepada BPS untuk merilis per kabupaten kota yang ada di Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *