KUNKER TIEM PANSUS HUTAN LINDUNG DI KEL. GADING SARI TEMUKAN RUMAH BANTUAN RTLH DITIMPA POHON DURIAN

  • Whatsapp

Terlihat Hasanuddin Anggota DPRD Kabupaten Karimun Fraksi PKS berkunjung ke rumah nyonya Mariam di Kelurahan Gading Sari yang tertimpa pohon durian

Karimun– Dalam Kunjungan Kerja Tiem Pansus ( Panitia Khusus ) Hutan Lindung DPRD Kabupaten Karimun ke Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur, tanpa sengaja menemukan Rumah Tak Layak Huni ( RTLH ), bantuan Pemerintah yang tertimpa batang pohon durian.

Bacaan Lainnya

Rumah yang tertimpa batang pohon durian kepunyaan nyonya Mariam yang terletak di RT. 01/ RW. 06 Tanjung Susup Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur, kondisinya saat ini sangat menghawatirkan, besarnya batang pohon durian yang menimpa rumah, telah merusak seng dan plafon rumah serta batako bangunan rumah, sehingga bangunan rumah tidak dapat dijadikan tempat tinggal lagi.

Menurut Hasanuddin didampingi Anwar Hasan dan Balia sesama Tiem Pansus Hutan Lindung DPRD Kabupaten Karimun ketika diminta komentar dan tanggapannya Senin (12/07) siang oleh Viralutama.co.id mengatakan, kami Anggota DPRD Kabupaten Karimun turut prihatin atas musibah, yang menimpa keluarga nyonya Mariam, semoga saja didalam waktu cepat, rumah nyonya Mariam dapat segera diperbaiki untuk kembali ditempati.” Kata Hasanuddin.

Disini Hasanuddin beserta sesama rekan Tiem Pansus DPRD Kabupaten Karimun, menghimbau kepada lurah Gading Sari beserta Pihak Kecamatan, yang kebetulan hadir pada saat itu agar segera mendata kerusakan rumah nyonya Mariam, yang tertimpa batang pohon Durian.

Untuk seterusnya melaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Karimun, dan diusahakan dalam minggu ini, laporan sudah masuk ke Dinas Sosial, untuk seterusnya dibantu pembangunan kembali rumah yang rusak, akibat tumbangnya batang pohon durian,” jelas Hasanuddin.

Ditempat yang sama, Lurah Gading Sari Nurdin Ihsan didampingi RT setempat kepada media ini menjelaskan, tumbangnya Batang Pohon Durian dan menimpa Rumah warga, terjadi pada hari Minggu (11/07) sore, akibat hujan lebat dan disertai angin yang cukup kencang, alhamdulliah disaat kejadian pemilik rumah tidak sedang berada dirumah.” Ujar Lurah

Untung saja ketika itu rumah didalam keadaan kosong, nyonya Mariam kebetulan berada di Rumah Sakit, karena disinyalir terindivikasi Virus Corona, dan kita dari pihak Kelurahan segera akan mendata kerusakan rumah, akibat tertimpa batang pohon durian tersebut.” Ucap Nurdin.

Pantauan Viralutama.co.id dilapangan, kerusakan bangunan rumah warga yang tertimpa batang pohon durian cukup parah, kondisi seng remuk disana-sini, batako bangunan rumah separoh tumbang, untuk itu kepada Dinas dan Badan serta Instansi terkait sangat dihimbau se-segera mungkin menyikapinya secara arif dan bijak, sehingga keberadaan bangunan, bantuan RTLH kepunyaan warga yang tidak mampu tersebut, dapat kembali berdiri utuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *