Sergai, Viralutama.co.id Kakan Kemenag Sergai, Dr. H. Zulkifli Sitorus, MA resmi membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2024, bertempat di Perguruan Al-Washliyah Perbaungan, Senin (1/7/2024).

Kakan Kemenag Sergai, Dr. H. Zulkifli Sitorus mengatakan bahwa kegiatan KSM ini sangat bermanfaat untuk menguji anak-anak dalam bidang sains yang terintegrasi dengan mata pelajaran agama.

“KSM ini merupakan ajang nasional untuk melihat tingkat kompetensi siswa-siswi pada pendidikan Madrasah. Karena Madrasah ini sudah jadi pilihan masyarakat, bukan hanya menempah ilmu intelektual tapi juga Akhlakul Karimah,”ujarnya.

Ketua Panitia KSM Kabupaten Serdang Bedagai, Wage, M.Pd kepada wartawan menyampaikan KSM di Kabupaten Serdang Bedagai dilaksanakan pada 1 – 3 Juli 2024 dengan dipusatkan Perguruan Al-Washliyah Perbaungan.

“Sebanyak 615 peserta dari semua tingkatan, dengan bidang lomba matematika, IPA, Kimia dan lainnya, dan yang terbaru ada juga cabang beregu,”ujarnya.

Juara ini akan menjadi perwakilan ke tingkat Provinsi Sumut dari tingkat MI, MTS, MA akan berlaga dengan Kabupaten/Kota lainnya,”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kasi Pendis Kemenag Sergai, Dharma Putra Ginting, M.Si, staf Pendis dan seluruh pengawas Kemenag Sergai, dan para Kepala Madrasah se-Sergai.

Ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *