Koramil Merbau Aktif Sosialisasikan Prokes Terhadap Warga

Viralutama.co.id, Meranti — Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Hal itu dilakukan oleh Pelda Suardi di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, 12 Juli 2022.

Kudap mengatakan, dirinya menyampaikan kepada masyarakat bahwa masker merupakan sesuatu yang sangat penting dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Menggunakan masker sangat efektif mencegah penularan Covid-19. Maka itu gunakan masker dalam seyiap beraktifitas. Melalaikannya merupakan suatu pelanggaran, karena dapat membahayakan orang lain,” ujar Kudap.

Selain masker, Kudap juga mengingatkan agar setiap warga harus selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta membudayakan pola hidup sehat dan olahraga teratur.

“Dengan tidak melalaikan masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, mudah-mudahan penularan Covid-19 dapat dicegah dengan maksimal,” pungkasnya.

JN

Pos terkait