Bengkalis — Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis giat pendampingan Posyandu di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Posyandu Kelapa Hijau I Dusun Tanjungsari dalam rangka melaksanakan Gerakan Bulan Penimbangan Serentak se-Kabupaten Bengkalis 2024 Desa Wonosari.

Babinsa Wonosari, Sertu Mustaqim mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penimbangan berat badan dan pengukuran panjang atau tinggi badan pada balita usia 0-59 bulan.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Posyandu se-Kabupaten Bengkalis. Penimbangan ini merupakan langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan dilakukan dalam acara tersebut, seperti :
1. Penimbangan Berat Badan.
2. Pengukuran Tinggi Badan.
3. Pengukuran Lingkar Kepala.
4. Pengukuran Lingkar Lengan Atas.
5. Pemeriksaan Ibu Hamil.
6. Penyuluhan Konseling.
7. Penjemputan Balita yang tidak hadir ke posyandu secara door to door.

“Sebanyak 94 balita dan 6 ibu hamil yang hadir. Alhamdulillah kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi solusi terbaik dari pemantauan dan pendeteksian tumbuh kembang bayi dan balita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Wonosari, Suswanto dan para ahli dan staf gizi Puskesmas Bengkalis, Bidan Desa, perawat dan para kader posyandu dan Ketua PKK Desa Wonosari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *