Komisi III DPRD Propinsi Kepri dan Dishub Tinjau Jembatan Penghubung Ponton Pelabuhan Alai Ungar Yang Ambruk

Ket. Foto: Komisi III DPRD Propinsi Kepri dan Jajaran Dishub Melakukan Peninjauan Terhadap Ambruknya Jembatan Penghubung Ponton Pelabuhan di Kecamatan Alai Ungar Kabupaten Karimun, Kamis (20/1/2022). Fotografer (Majid).

Alai Ungar, Viralutama.co.id – Jembatan penghubung ponton di Pelabuhan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) yang ambruk pada Senin (17/1/2022) lalu ditinjau oleh Komisi III DPRD Propinsi Kepri bersama dengan Dishub, Kamis (20/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ambruknya jembatan penghubung ponton tersebut, diketahui tiang penyangga jembatan patah sehingga tiang tidak dapat menahan beban dan membuat jembatan penghubung menuju ponton ambruk.

Dengan demikian aktifitas di pelabuhan Alai Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun dihentikan dan dilakukan penutupan, sampai dengan waktu yang belum dapat ditentukan, mulai hari Senin (17/1/2022) yang lalu.

Ponton pelabuhan Alai Ungar tersebut merupakan aset pemerintah Propinsi Kepri yang dibangun di era kepemimpinan Almarhum H.M Sani, sehingga pada Kamis (20/1/2022) Komisi III DPRD Propinsi Kepri bersama Dishub Propinsi meninjau langsung didampingi Dishub Kabupaten Karimun, guna melakukan perbaikan.

Widiastadi Nugroho, Ketua Komisi III DPRD Propinsi Kepri menjelaskan dihadapan masyarakat Alai Ungar saat melakukan pemantauan dan peninjauan terkait ambruknya jembatan penghubung ponton di Kecamatan Ungar, Kamis (20/1).

Disampaikan Widiastadi Nugroho, jembatan penghubung ponton pelabuhan tersebut akan segera dilakukan perbaikan, dengan menggunakan anggaran dari APBD Propinsi Kepri, karena ponton tersebut merupakan aset Pemprop Kepri.

Dirinya juga mengharap kepada masyarakat Kecamatan Ungar untuk bersabar dan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera melakukan perbaikan karena pelabuhan tersebut merupakan akses yang sangat penting bagi masyarakat Kecamatan Ungar, pungkas Widiastadi Nugroho.

Junaidi Kadis Perhubungan Propinsi Kepri, yang turut hadir bersama Komisi III DPRD Propinsi Kepri dalam peninjauan ambruknya jembatan penghubung ponton pelabuhan di Kecamatan Ungar, saat dimintai pendapatnya menerangkan.

Menurutnya, ponton pelabuhan Kecamatan Ungar sudah direncanakan untuk dilakukan perbaikan atau perawatan dan sudah dianggarkan di APBD Propinsi Kepri,” akan tetapi saat ini jabatan penghubungnya sudah rusak oleh sebab itu untuk jembatan penghubung perlu penambahan anggaran karena jembatan harus dibuat baru, pungkasnya.

Kendati demikian dirinya akan melakukan musyawarah mufakat dengan pihak terkait beserta Komisi III agar pelabuhan Kecamatan Ungar, secepatnya dapat di lakukan perbaikan, tutur Junaidi selaku Kadis Perhubungan Propinsi Kepri, saat kunjungannya bersama Komisi III di Pelabuhan Kecamatan Ungar.

Abdul Gani, tokoh masyarakat Kecamatan Ungar, sangat mengapresiasi kunjungan Komisi III DPRD Propinsi Kepri dan juga Jajaran Dishub Propinsi beserta Kabupaten Karimun, yang telah mengambil peduli terkait pelabuhan yang menjadi akses masyarakat.

Selain itu, Abdul Gani juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada DPRD Propinsi Kepri dari Fraksi PDI Perjuangan, Ery Swandy yang selalu mengambil peduli terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Ungar.

Dengan demikian Abdul Gani sangat mengharap agar pelabuhan yang sudah ambruk dapat kiranya diperbaiki secepat mungkin, karena pelabuhan tersebut merupakan urat nadi masyarakat Ungar untuk mencari kehidupan sehari-hari, tuturnya.

Majid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.