KKB Kabupaten Karimun Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw dan Menyabut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

  • Bagikan

Karimun – Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Karimun kembali menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Jumat 2 April 2021 malam.

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, disejalankan dengan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan.

Sama seperti tahun sebelumnya, peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan di gedung KKB di jalan Telaga Riau Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Pada peringatan Isra Mi’raj tahun ini dengan mengangkat tema “Mari Kita Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”, KKB Kabupaten Karimun menghadirkan penceramah dari Martapura, Kalimantan Selatan yakni
Ustazd H Syahruddin Ali Al Banjari.

Terlihat hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, dan anggota DPRD Karimun Rodiansyah.

“Tujuan dari peringatan Isra Mi’raj ini untuk mempererat silaturahmi sesama warga Banjar khususnya, dan masyarakat Kabupaten Karimum pada umumnya,” jelas Ketua KKB Kabupaten Karimun Felly Eka Saputra.

Dikatakannya, Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa yang sangat luar biasa. Tapi perlu pemaknaan yang dinamis dan kontekstual.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj, warga Banjar dapat meningkatkan keimanan serta ketakwaannya kepada Allah SWT,” pinta anggota Polri yang saat ini bertugas di Polsek Tebing itu.

Felly panggilan akrabnya, juga mengajak seluruh warga Banjar di Bumi Berazam ini selalu menjaga kebersamaan, kekompakan serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dari terpaparnya Covid-19.

Ustazd H Syahruddin Ali Al Banjari dalam tausiyahnya menyampaikan,
banyak peristiwa yang dialami Rasulullah sewaktu Isra Mi’raj sejak pemberangkatan hingga kembali.

Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Nabi besar Muhammad SAW selama perjalanan itu. 

“Pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya, agar direnungkan dan dipetik hikmahnya. Sehingga umatnya mampu meraih martabat lebih tinggi di sisi Allah,” ungkapnya.

Untuk diketahui selain menyampaikan Kutbah Jumat di Masjid Al Furqon Kecamatan Tebing dan dilanjutkan mengisi tausiyah peringatan Isra Mi’raj KKB Kabupaten Karimun.

Pada, Sabtu 3 April 2021, Ustazd H Syahruddin Ali Al Banjari juga mengadakan kajian subuh di Masjis Jabal Rahmah Bukit Dang Merdu Baran II, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun..

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *