KIP Aceh Timur Resmi Dilapor Ke DKPP RI Oleh Kuasa Hukum Syahrul AG

Langsa, Viralutama.co.id-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur resmi dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelengaraan Pemilu Republik Indonesia(DKPP-RI)di Jakarta,

Laporan dilayangkan oleh Muslim A Gani, Kuasa Hukum dari Syahrul AG, anggota DPRK Aceh Timur terkait upaya melakukan PAW terhadap Syahrul AG yang dilakukan oleh KIP Aceh Timur yang diajukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kata Muslim A.Gani Rabu
“Laporan sudah diterima oleh pihak DKPP dengan nomor pengaduan 01.08/SET-02/VII/2020,” sore tadi. Kata Muslim A.Gani Rabu (8/7)

Bacaan Lainnya

KIP Aceh Timur telah melakukan tindakan yang melebihi kewenangannya. Padahal KIP dalam melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) seorang anggota Dewan kan sudah diatur dalam PKPU No.6 Tahun 2019 Tentang Perubahan PKPU No.6 Tahun 2017. 

Parahnya lagi, KIP kabupaten Aceh Timur seperti berada di luar kendali mereka lupa kalau Mereka itu sebenarnya independen dan lebih parah mereka juga diduga telah membuat dokumen palsu untuk melakukan PAW terhadap Syahrul AG anggota DPRK Aceh Timur

“Karena itulah kami laporkan Ketua dan Anggota KIP Aceh Timur ke DKPP RI .untuk mencari keadilan,” Kami menilai ada yang aneh dengan upaya PAW Syahrul AG dari anggota DPRK Aceh Timur dari partai PKS itu.”ujar Muslim A.Gani.

“Klien kami ini memang pernah tersandung kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis sabu beberapa bulan yang lalu.
Namun Pengadilan Negeri Idi sudah menyatakan putusan bebas terhadap Syahrul AG pada Kamis 2 Juli 2020 lalu,” dan memerintahkan yang bersangkutan untuk dikembalikan nama baik serta harkat dan martabatnya.”ujarnya.

Namun disisi lain kabag hukum DPRK Aceh Timur kelihatan juga panik dengan bebasnya Syahrul Ag. Kami belum tau kenapa, hampir sama dengan Ketua KIP Aceh Timur. Kami akan terus  mengejar mencari tau ada apa dengan ini semua.”pungkas Muslim A Gani.

Pos terkait