KETUA PERSATUAN SUPIR LORI DESA TELUK RADANG KECEWA, PT. ECM TIDAK GUNAKAN JASA WADAH UNTUK ANGKUT PASIR

  • Bagikan
Foto Ilustrasi

Karimun– Keberadaan PT. Energi Cahaya Makmur ( ECM ) yang bergerak dibidang penambangan Pasir Darat yang berlokasi di Desa Kundur, kembali mengecewakan warga masyarakat Kundur, karena dianggap tidak memberikan peluang kepada para persatuan lori, untuk dipekerjakan sebagai mengangkut pasir darat, hasil tambang perusahaan dari lokasi pengambilan pasir sampai menuju Jeti ( Pelabuhan-red ).

Demikian dikatakan Ketua Persatuan Supir Lori Desa Teluk Radang. Atek, Rabu (09/06) Sore menjawab Viralutama, menurut Atek, apa salahnya didalam ekonomi yang serba-sulit, dimasa Virus Pandemi Covid-19 yang belum reda seperti saat sekarang ini, pihak management PT. ECM sedikit berbagi rasa dan berbagi rezeki dengan para supir lori, dari persatuan yang ada. Kita ada persatuan supir lori Kelurahan Sawang, supir Lori Desa Kundur dan Persatuan supir lori Desa Kobil, coba masing-masing supir lori dari persatuan Desa dengan lokasi tambang terdekat diberdayakan, tentu PT. ECM juga turut membatu perekonomian para supir lori, didalam keadaan serba sulit seperti saat ini.” Kata Atek.

Semua lori angkutan tambang pasir darat di Desa Kundur, menuju jeti tempat penumpukan pasir, kesemuanya lori kepunyaan Perusahaan, dan sepertinya para persatuan supir lori memang tidak diberi kesempatan, untuk dapat mencari rezeki oleh management PT. ECM.” Jelas Atek kesal.

Ditempat terpisah, Ardi salah-seorang supir lori warga kundur, ketika diminta tanggapannya menjelaskan, cukup salut dengan cara berpikir Pak Atek, dimana didalam suasana ekonomi yang sulit seperti saat ini, masih terpikir untuk menyelamatkan sesama rekan supir lori, apa yang dikatakan Pak Atek sangat perlu ditindak lanjuti oleh masing-masing Ketua Persatuan Supir Lori, dengan mendatangi Management PT. ECM, untuk mempertanyakan kemungkinan peluang diberinya kesempatan untuk bekerjasama dengan Perusahaan di dalam angkutan pasir darat,” ujar Ardi.

Ardi sangat optimis, jika masing-masing Ketua Persatuan Supir Lori satu suara, dengan melibatkan Para Kepala Desa, Lurah dan Camat serta Dinas Perhubungan Darat, bila perlu direkomendasi oleh Bapak Bupati Karimun, dirinya ( Ardi-Red. ) yakin Management PT. ECM tidak akan keberatan agar lori parsatuan dipergunakan sesuai kebutuhan, tapi jika hanya para pengurus supir lori saja yang datang ke PT. ECM tanpa melibatkan Dinas, Badan serta Instansi terkait jelas tidak akan dipandang oleh perusahaan.” Pugkas Ardi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *