Ketua Kontak Tani Andalan(KTNA) Se-kabupaten Aceh Timur Melakukan Pertemuan

  • Bagikan

Aceh Timur – Ketua Kontak Tani Nelayan Adalan (KTNA) se- kabupaten Aceh Timur bertemu dengan kadis Ketahanan Pangan dan Penyuluhan kabupaten Aceh Timur. Dalam rangka rapat kerja awal tahun 2021 di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan di Idi. Rabu(6/1/2021).

Dalam rapat tersebut Ketua KTNA kabupaten Aceh Timur Amri Azis, menyampaikan.” Saya selaku ketua KTNA kabupaten Aceh Timur berharap kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan kabupaten Aceh Timur agar dapat melibat kan ketua KTNA kecamatan Dalam setiap ada kegiatan Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan di kecamatan serta desa-desa.”ungkapnya.

“Oleh karna selama ini saya melihat setiap ada kegiatan di desa desa tidak pernah melibatkan pihak KTNA sedangkan ketika sebagai Komite kelompok tani di kecamatan seharusnya setiap kegiatan di desa dan kecamatan harus melibatkan KTNA kecamatan.’tegasnya.

“Kami sanagt berharap kepada bapak Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan agar dapat kiranya selalu melibatkan KTNA dari setiap kegiatan baik KTNA kabupaten maupun KTNA kecamatan seperti kegiatan penyuluhan di lapangan, pengawasan pupuk bersubsidi pembagian benih dan sebagainya. Sekali lagi tolong di libatkan KTNA agar bisa sama sama bekerja dan bertanggungjawab.”Ungkap Amri Azis.

Sementara iti Bkhari Muslim MH. ketua Ketua kecamatan Serbajadi Aceh Timur juga ketua Seksi Bidang Kehutanan dan Perkebunan di pengurus KTNS kabupaten Aceh Timur dalam rapat KTNA se- kabupaten Aceh Timur menyampaikan, bahwa di kecamatan Serbajadi(Lokop) selama ini kekurangan tenaga Penyuluh karena di BPP Serbajadi sekarang ini yang ada penyuluh PNS sebanyak 5 orang Penyuluh kontrak Pusat 1 orang, kontrak daerah 1 orang penjaga kantor 1 orang, bakti kebersihan 1 orang. Sedangkan jumlah desa sebanyak 18 desa bagaimana bisa terpenuhi segala kebutuhan petani.”sebut Bukhari Muslim.

“Sedangkan di Serbajadi bukan hanya kekurangan tenaga penyuluh tetapi juga kendraan dinas pun sangat kurang karna di BPP Serbajadi kenderaan dinas yang ada hanha 3 unit itupun yang 2 unit sudah tidak layak pakai sudah rusak, maka di sini saya selaku KTNA kecamatan Serbajadi sangat berharap kepada bapak kepala dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan kabupaten Aceh Timur Agar sudi kiranya menambah tenaga penyuluh di BPP kecamatan Serbajadi dan memberikan kendraan dinas yang layak pakai,”

Kemudian kepada penyuluh BPP Serbajadi agar PPL di Serbajadi dapat bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan harapan kita bersama.”harap Bukhari Muslim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *