Ketua Karang Taruna, Dedi Harahap SH Perbaiki Jalan Rusak ” Semoga Menjadi Anggota DPRD”

  • Whatsapp

Paluta, Viralutama.co.id – Ketua Karang Taruna kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memperbaiki jalan rusak sepanjang lima(5) kilometer.

Pasalnya, kerusakan jalan ini sudah berlangsung cukup lama sehingga dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna kecamatan Halongonan, Dedi Harahap SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif tokoh muda sinergi, Karang Taruna, materialnya pun kita yang beli,

“Perbaikan ini secara mandiri untuk menjawab keluhan warga yang tidak nyaman dengan kondisi jalan rusak ini, karena sudah cukup lama belum ada perbaikan,” ungkap ketua karang taruna kecamatan Dedi Harahap SH kepada media ini, Minggu (26/09/2021).

Kerusakan jalan ini, sambung Dedi Harahap SH, salah satunya disebabkan banyaknya kendaraan berat yang melintas setiap hari.

“Karena itu, kami berkoordinasi dengan PUPR Kabupaten Padang Lawas Utara untuk melakukan perbaikan. Alhamdulillah PUPR ada respon untuk alat beratnya EXskapator sedang marapikan bibir jalan sehingga saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Dalam perbaikan jalan ini, Karangtaruna lebih memprioritaskan kondisi jalan yang mengalami rusak berat. Hal ini, karena dikhawatirkan mengancam keselamatan para pengendara khususnya roda dua.

“Kami hanya menutup jalan yang berlubang untuk menghindari kecelakaan lalulintas. Meskipun sifatnya sementara, tapi setidaknya bisa memperbaiki keadaannya,” paparnya.

Dedi Harahap SH berharap, Pemerintah Provinsi segera turun tangan memperbaiki jalan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, juga debu yang ditimbulkan dari jalan rusak ini sangat menggangu pernapasan.

“Ya, kalau musim kemarau jalannya berdebu dan jika turun hujan kondisinya becek sehingga berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan pengendara. Karena itu, kami harap pemerintah bisa segera memperbaikinya,” pungkasnya.

Salah seorang supir truk warga Sipiongot, terima kasi kepada ketua karang taruna Kecamatan Halongona semoga kedepannya menjadi anggota DPRD yang siap membantu masyrakat “Unjar supir truk

HL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *