Kembali, Agus Tebar Senyuman untuk Duafa di Lebaran ke Dua

  • Whatsapp

Langsa – Dihari kedua hari raya idul fitri 1442 H punggawa komunitas Baleum Syedara Agus Setiawan yang kerap disapa Agus Mandor tetap menebar senyuman dan meringankan beban kaum duafa dengan membagikan paket sembako, Jum’at (14/05).

Hari kemenangan itu dimanfaatkan dengan program berbagi kepada duafa, fakir miskin dan anak yatim-piatu sesuai komitmennya setiap hari Jum’at barokah terus berbagi yang telah dilakoniny sejak 4 tahun lebih berjalan dengan hanya mengharapkan Ridha dari Allah SWT semata.

Bacaan Lainnya

“Saya tetap terus berbagai setiap hari Jum’at, meskipun saat ini sedang suasana hari raya Idul Fitri 1442 H dan ini merupakan komitmen yang sudah saya jalankan hampir 4 tahun lebih.”

“Namun pada hari kemenangan ini saya tetap berbagi kemenangan dengan kaum duafa setidaknya bisa meringankan beban mereka”, kata Agus Mandor.

Selain itu, sambung Agus, dirinya juga dapat bersilaturahmi dengan para kaum duafa yang di datangi serta merupakan suatu kebahagiaan yang tak dapat diukur saat melihat senyum duafa terpancar dari wajah mereka ketika sejumlah paket sembako diserahkan.”

Nek Hamamah (63) warga Gampong Tualang Tepung menuturkan,”bahwa dirinya merasa sangat kagum dan bangga pada sosok anak muda seperti Agus Mandor, yang tergolong langka atas kepedulianya kepada sesama. Apalagi dirinya hanya seorang janda tua, namun kehadiran nak Agus setidaknya sudah sangat menghibur dirinya.

“Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kesehatan pada nak Agus, agar dia bisa terus berbagi kepada saudara-saudara kita yang lain”, munajatnya.

Sementara itu, Nek Halimah Yasin (68) warga Gampong Tualang Tengoh, dengan berkaca-kaca matanya serta rasa haru dan sangat berterima kasih kepada Agus atas bantuan sembako yang diberikan.

Suasana hari kemenangan ini memberikan kegembiraan yang luar biasa pada dirinya saat melihat Agus mando mau menyambangi Gubuk reotnya.

“Nak Agus ibarat malaikat yang datang menolong saya, disaat orang lain sibuk merayakan Idul Fitri 1442 H bersama keluarga masing masing tapi dia justru rela mengunjungi kami kaum duafa. Betapa mulia hatinya,” ujarnya.

Selain itu, kata Nek Halimah jug mengatakan, bantuan paket sembako ini sangat bermanfaat bagi saya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, apalagi saat ini kondisi yang sangat sulit dalam dalam hal ekonomi. Setidaknya sembako ini sudah sangat membantu kami.”

“Ya Allah, berikanlah umur panjang, kesehatan, keberkahan dan limpahan rezeki kepada nak Agus, agar dia dapat menjadi penolong bagi para anak yatim-piatu, fakir miskin serta kaum duafa yang ada di Kota Langsa. Ringankanlah langkahnya untuk terus berbuat kebaikan dan hindari dia dari segala fitnah dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” Doa Nek Halimah dengan meneteskan air mata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *