Kapolsek Buru Salurkan Bantuan Dari Kapolres Karimun Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

  • Bagikan

Buru–  Polres Karimun melalui Polsek Buru menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga korban angin puting beliung di desa Tanjung Batu Kecil, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Minggu (10/1).

Memasuki musim hujan yang kadang dilengkapi dengan angin kencang menimbulkan kerawanan bencana alam diwilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti yang terjadi di desa Tanjung Batu Kecil Kecamatan Buru Kabupaten Karimun, dimana beberapa rumah warga porak poranda yang di akibatkan oleh angin kencang (Puting Beliung).

Penyerahan bantuan dari Kapolres Karimun diserahkan langsung oleh Kapolsek Buru Iptu Bakri, SIP. Adapun korban yang mendapat bantuan berupa sembako dan atap rumah yang terdampak akibat bencana angin puting beliung.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS melalui Kapolsek Buru Iptu Bakri, SIP mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polres Karimun kepada warga yang membutuhkan, dan kegiatan sosial adalah salah satu program dari Polres Karimun untuk meringankan beban warga sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan.

Terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif selama masa Pandemi Covid-19 serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19.” Kata Bakri.

Bakri juga menyampaikan rasa empati dan keprihatinan atas apa yang menimpa warga desa Tanjung Batu Kecil, Kecamatan Buru Kabupaten Karimun yang terkena bencana akibat angin puting beliung.

Masih kata Bakri, kepada warga agar selalu waspada dan mawas diri untuk antisipasi bencana alam yang bisa saja terjadi, terutama di wilayah yang rawan bencana untuk selalu hati hati dan siap siaga bila terjadi bencana,” tandas nya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *