Kapolres Karimun Bersama Forkopimda hadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara Desa Jang

  • Whatsapp

Karimun– Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. . Jum’at (22/1)

Peresmian Kampung Bahari Nusantara tersebut langsung diresmikan oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.HAN dirangkaikan dengan Penandatanganan Prasasti KBN serta pemberian bantuan oleh TNI-AL berupa Paket Sembako, alat kesehatan, paket buku bacaan dan alat olah raga.

Tampak hadir dalam kegiatan peresmian Kampung Bahari tersebut. Bupati Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, Kapolres Karimun dan sejumlah tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kepala desa.

Provinsi Kepri memiliki luas wilayah lautan dan daratan dan panjang garis pantai 2367.6 km. Dengan kondisi demikian, Provinsi Kepulauan Riau tentunya menyimpan potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar, terutama potensi marikultur dan pariwisata bahari.

Sumberdaya kelautan meliputi ekosistem terumbu karang, pantai dan pulau kecil tersebar di beberapa lokasi di Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satunya di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun memiliki potensi sumberdaya alam yang besar, khususnya di sektor Kelautan dan Perikanan seperti pengolahan produksi rumput laut menjadi Colagen.

Selain itu Desa Jang memiliki potensi wisata yang patut untuk terus dikenalkan ke daerah luar terutama tradisi permainan rakyat Perahu Jong yang dapat menjadi minat wisatawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adena, SIK mengatakan program Kampung Bahari Nusantara yang diresmikan oleh Danlantamal IV diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekomian masyarakat dari potensi yang dimiliki, baik potensi lautnya maupun potensi wisatanya.” Kata Adenan

Lebih lanjut. Adenan meminta kepada masyarakat Desa Jang Kecamatan Moro Kabupaten Karimun agar terus untuk tetap menjaga potensi ini agar bisa terus maju.” Tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *