Kami Lapar Butuh Makan Pak.! Bukan Untuk Dimarahi-marahi, Apalagi Dagangan Langsung Main Angkut

  • Whatsapp

Jakarta,- TB Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) meminta kepada

Pemerintah dan Aparat untuk mengedepankan empati selama penegakan aturan PPKM Darurat di sejumlah daerah.

Bacaan Lainnya

“Pendekatan persuasif dan humanis mesti diutamakan agar seluruh lapisan masyarakat memahami ancaman penyebaran virus yang telah memakan banyak korban. Tb Rahmad Sukendar juga menegaskan kepada masyarakat untuk mau mengikuti aturan PPKM Darurat itu, rakyat harus dipersuasi, jangan dimarahi-marahi, apalagi langsung main angkut dan main kasar ucap.” Tb Rahmad Sukendar.Selasa(13/07).

“Kita banyak melihat dari berita media dan video yang beredar dimasyarakat dan viral masih ada terjadi sikap arogansi petugas dilapangan dalam melaksanakan tugas PPKM “Memang “tidak semua aparat seperti itu (tidak persuasif), ada juga yang sangat persuasif. Bahkan sampai memberi ganti rugi kepada para pedagang. Tapi tolong sebisanya hindari kericuhan dalam penegakan aturan di lapangan,” imbuhnya melanjutkan.

Ketua Umum BPI KPNPA RI ini menyayangkan masih adanya penegakan aturan PPKM Darurat yang kurang mengedepankan sisi humanis, sehingga terjadi reaksi spontan dari sejumlah warga masyarakat yang berbuntut kericuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *