Langsa, Viralutama.co.id-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, membantah terhadap pemberitaan di media online yang menyebutkan bahwa dirinya dituding telah mengeluarkan “Surat Palsu”terkait undangan pelantikan kepada  sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) baru, di lingkungan Pemko Langsa beberapa hari lalu.

Terkait dengan hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Langsa, Suhartini, saat menyampaikan klarifikasi kepada wartawan Senin 27 Juli 2020 diruang kerjanya mengaku, bahwa dirinya tidak cuti, tapi berdasarkan Surat Perintah Tugas(SPT) untuk mengikuti PKN TK II Angkatan IX di luar kota.”ungkapnya.

“Dan juga terkait dengan yang dikatakan bahwa mutasi kepada sejumlah  kepala sekolah itu adalah hasil utak-atik Kepala Dinas,”itu juga tidak benar, sebab menurut saya soal mutasi itu adalah soal yang biasa dalam birokrasi.”katanya.

“Juga terlebih lagi yang di isukan terkait dengan pengelolaan sejumlah anggaran sekolah yang ingin di saya Monopoli,”itu semua juga tidak benar karena saya menjalankan tugas sudah sesuai dengan Topuksi dan Kontrak Kerja juga penuh dengan rasa tanggungjawab”ujarnya.

Dan juga persoalan yang disebutkan tidak pernah ada prestasi selama ini, Suhartini memaparkan.”Selama saya tugas didinas pendidikan dan Kebudayaan kota Langsa ini telah banyak prestasi yang sudah kita capai baik ditingkat Propinsi maupun Nasional.Antara lain  prestasi yang telah dicapai selama ini.

1. Bahwa Pernah mendapat juara I Adiwiyata ditingkat Propinsi untuk sekolah Taman Kanak-kanak,(TK) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) pada Tahun 2020, yang saat ini kita sedang melakukan persiapan mewakili Propinsi untuk Nasional.
2. Bahwa pernah menjadi Juara I PTK berprestasi ditingkat Propinsi pada tahun 2019 mewakili Aceh ke Nasional.
3. Kemudian Juga menjadi juara  Gudep Unggul di  Propinsi 2 tahun berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019 mewakili Aceh ketingkat Nasional.
4 Selanjutnya Juara LBM pada tahun 2018 mewakili Aceh ketingkat Propinsi.
5. Dan juga pada tahun 2019 kita menjadi sebagai Pilot Projek Probiti Audit, dan juga sejumlah prestasi lainya pernah kita capai.”Papar Suhartini.

“Disamping itu juga kita selalu memberi himbauan kepada para Kasek dan para guru terkait dengan kinerjanya, agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan SOP, sehingga tidak tersandung oleh hukum,”imbuhnya.