Jembatan Nyaris Roboh, Warga Alue Labu Dan Blang Tualang Terisolir Terancam Kelaparan

  • Bagikan

Aceh Timur – Warga Gampong Alue Labu dan warga Blangtualan kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur mulai terisolir dan terancam kelaparan.

Pasalnya sarana jembatan yang berlokasi di bukit mancang Gampong Paya Tampah yang sehari hari menjadi jalur lintasan transfortasi masyarakat setempat dan juga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan milik masyarakat kini nyaris putus dan ambruk akibat digerus air karena curah hujan yang sangat tinggi.

Kondisi jembatan yang panjang nya sekitar 25 meter tersebut nyaris roboh dan kondisi tiang penyangganya juga sudah miring sehingga kendaraan khawatir bila melintasi jembatan tersebut.

Sejumlah warga setempat yang melintas sangat berharap agar pemerintah daerah kabupaten Aceh Timur segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah dinas terkait agar segara memperbaiki jembatan itu, sebab merupakan jalur satu satunya bagi kami warga Alu Labu dan warga Blangtualang, dan saat ini juga kendaraan sudah tidak berani melintasi jembatan tersebut sebab sudah hampir roboh.”ungkap Amat kepada wartawan Rabu(13/1/2021).

“Coba bayangkan saat ini kami mengangkut hasil pertanian dan perkebunan kami terpaksa harus dilangsir dengan menggunakan sepeda motor, sangat banyak biaya yang harus kami keluarkan, bahkan hasil penjualan pun sudah tidak cukup lagi untuk biaya langsir.”sebut Amat lagi.

“Kini warga gampong Alu Labu dan Blangtualang mulai terisolir dan terancam kelaparan bila pemerintah Aceh Timur tidak segera memperbaiki jembatan tersebut.”ujarnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *