Jembatan Jalan Prayon Turun Dan Berisiko Anjlok, Warga Bahu Membahu Lakukan Goro

  • Whatsapp
Terlihat Dalam Gambar Kerusakan Jalan, Yg Segera diantisipasi Warga Secara Swadaya.(Doc. Azwan)

Karimun-Teluk Radang Viral Utama, Keberadaan jambatan Jalan Utama Desa Prayon yang bertetangga dengan Desa Teluk Radang, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan, lalu-lalang lori dan Truk serta ragam kendaraan, menjadikan kondisi jambatan secara berlahan menjadi turun, karena tidak tahan menahan himpitan beban, dari berbagai kendaraan yang lalu-lalang setiap setiap harinya.

Menurunnya jalan dijembatan Prayon, sangat dikuatirkan, jika tidak segera diperbaiki, cepat atau lambat jembatan diyakini akan ambruk.

Demikian Dikatakan Salah-seorang tokoh masyarakat Desa Teluk Radang Atek (49), menjawab Viralutama beberapa hari yang lalu, menurur Atek, dirinya setelah melihat kerusakan dari jalan jambatan yang dimaksud, segera mengambil sikap, dengan mendatangi Para Kepala Desa Prayon serta Kepala Desa Teluk Radang, hasil dari pertemuan tersebut, kedua kepala Desa sangat mendukung agar jalan jembatan yang rusak,untuk segera diantisipasi, sementara dana perbaikan tidak ada, tidak berpikir panjang, Atek membuat Surat permohonan dukungan kepada para pengguna jalan rusak di Desa Prayon yang dimaksud yang diketahui oleh Para Kades Dan Camat Setempat, tanpa disadari “Gayung” bersambut, dukungan dan bantuan dari berbagai para pengusaha pengguna jambatan jalan yang rusak satu-persatu mengalir, dari bentuk material yang diperoleh akan dikumpul, serta disepakati pengerjaan perbaikan jalannya secara Swadaya bergoto ng royong,” kata Atek.

Lebih-jauh menurut Atek, Dengan rusaknya jembatan jalan tersebut dan karena sering diberitakan, banyak para pihak yang turun langsung kelapangan melihat situasi kerusakan tersebut, seperti Anggota DPRD Provinsi Kepri Dari Partai PDIP Eri Suandy, telah datang dan melihat langsung kerusakan jalan tersebut, begitu juga rombongan Dinas PUPR Kab. Karimun, kesemuanya meminta kesabaran dan akan segera memperbaiki kerusakan Jalan, dan untuk sementara warga pengguna-jasa dari jalan yang rusak, agar bahu-membahu untuk memperbaikinya,” ujar Atek.

Pantauan Viralutama dilapangan, sangat dihimbau kepada Pemeritah Kab. Karimun untuk kedepannya, jika memang jalan yang rusak merupakan jalan bangunan Pemprov Provinsi Kepri, minimal siapkan pos dana tahunan, untuk mengantisipasi berbagai kerusakan yang bisa terjadi kapanpun.

Penulis : Azwan, Z., SH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *