Jalin Keharmonisan Lingkungan, Pemuda Serantau Gelar Silaturrahmi

  • Whatsapp

Bireuen – Komunitas Pemuda Serantau terdiri dari gabungan pedagang luar kota, Menggelar silaturrahmi dengan pemerintah Gampong Meunasah Kota, Pemuda Serantau berkewajiban dalam menjaga dan memelihara lingkungan, Kegiatan dipusatkan di pucok Krueng Peudada (Glee Paya) Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Senin (1 Januari 2021).

Ketua Komunitas Pemuda Serantau, Mujiburrahman kepada Viralutama.co.id menyampaikan, Pemuda Serantau merupakan komunitas tempat bernaung para pedagang yang berasal dari luar kecamatan dan kabupaten di kota Jeunieb, dihimpun dibawah wadah keorganisasian (Komunitas).

Bacaan Lainnya

Pemuda Serantau memiliki agenda rutinitas dalam membentuk kader kepemudaan, baik itu berupa pengajian, selain melatih serta mempersiapkan Dai (Kader Dakwah) dari unsur kaangan muda. Dalam melatih kader tersebut, komunitas mendapat dukungan sepenuhnya dari Dayah Al Huda Jeunieb pada setiap pelaksanaan Training,” kata Mujiburrahman.

Silaturrahmi digelar dalam rangka menyatukan persepsi, antara para pedagang dengan masyarakat dan pemerintah Gampong Meunasah Kota Kecamatan Jeunieb, selain mempererat keharmonisan yang telah terjalin. Kegiatan digelar di pucok Krueng Peudada (Glee Paya) dengan menyediakan Kari Kambing sebagai menu makan,”

“Pemuda Serantau juga memiliki tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan, terhadap lingkungan. Untuk itu,” Dibawah wadah Komunitas, kita terus berupaya memotivasi para Pemuda baik dari perantau dan penduduk setempat, untuk bersama mewujudkan lingkungan yang sehat serta bebas dari prilaku yang tidak sehat,”ujar Ketua komunitas.

“Sementara Keuchik Meunasah Kota Kecamatan Jeinieb Kabupaten Bireuen, Khalidin AMd menjelaskan, Kehadiran Pemuda Serantau dalam satu wadah komunitas, Sangat membatu dalam upaya pengawasan, penyelamatan kaum muda dari pengaruh lingkungan yang dewasa ini kian mengancam,”

“Dengan kegiatan dalam bentuk keagamaan baik melalui pengajian rutin, ceramah, hingga pendidikan terhadap para kader khusus Dakwah Islamaiah yang diterapkan, merupakan salah satu upaya penyelamatan generasi dari pada budaya dan lingkungan hidup tidak bermoral,”

“Kami dari Unsur pemerintah Gampong Meunasah Kota, Sepenuhnya memberi dukungan terhadap kegiatan dari komunitas, dalam bentuk keagamaan selagi tidak ada yang bertentangan dengan aturan dan ketentuan perundangan yang berlaku,”

“Peran serta kehadiran Pemuda Serantau baik dalam betuk pengajian bersama, hingga kegiatan rutinitas Gampong (Desa) secara berdampingan dan berkelanjutan, semakin mengikat persaudaraan yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat setempat dengan para pedagang dari luar daerah,”
“Alhamdulillah pada silaturrahmi turut mengundang para perangkat desa, unsur pemuda, tokoh masyarakat selain pengurus dan anggota Komunitas Pemuda Serantau. Pada pelaksanaan juga digelar Doa bersama kemudian dilanjutkan makan siang dengan menu,” Kari Kambing, yang disiapkan panitia, Keuchik Khalidin menuturkan.

Laporan – Juwaini
Editor – Korwil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *