Jalan Penghubung Menuju Kecamatan Birem Bayeun Terancam Putus, Akibat Pinggiran Sungai Abrasi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Akibat curah hujan yang tinggi membuat arus air sungai meluap dan kencang sehingga menimbulkan dampak abrasi pada pinggiran sungai sekitar 200 meter dari perumahan karyawan Pondok Ketel gampong Alue Gading Sa kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Amatan dilapangan Rabu (20/1/2021) Kondisi jalan penghubung antara kecamatan Birem Bayeun dengan sejumlah desa saat ini sudah mulai terancam putus akibat pinggiran sungai abrasi karena digerus air.

Bacaan Lainnya

Serda Nawi Iskandar Koramil 11/Brb Kodim 0104 Atim sedang mengamati kondisi pinggiran sungai yang abrasi, dan menyampaikan.”Dengan harapan agar pemerintah dan para pihak terkait agar segera menindaklanjuti hal tersebut, sebab dikhawatirkan jalan penghubung antara sejumlah desa dengan kecamatan akan putus.”harapnya.

“Sebab kondisi alam yang saat ini curah hujan sangat tinggi dan hujan sesat langsung banjir, terlebih lagi arus sungai yang sangat deras dan sungai yang berkelok rentan abrasi.”ujarnya.

“Diharapkan segera mungkin untuk dilakukan antisipasi dan tindak lanjut dari pemerintah daerah Kabupaten Aceh Timur sebelum terputus jalan ini.”pinta Serda Nawi Iskandar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *