IPTED dan Polsek Buru Cegah Covid-19 Semprotkan Disinfektan di Kelurahan Lubuk Puding

Buru, Viralutama.co.id– Penyebaran Covid-19 atau yang lebih di kenal dengan sebutan Virus Corona belakangan ini membuat para Ikatan Pemuda Teluk Dalam ( IPTED ) bersama Polsek Buru, Camat Buru dan Lurah Lubuk Puding serta Ketua RT/RW melakukan Penyemprotan cairan disinfektan, Selasa 31 Maret 2020.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini, untuk mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ). Kali ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk di Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru,” Kata Nurdin salah seorang tokoh pemuda Lubuk Dalam.

Bacaan Lainnya
Kapolsek Buru Iptu Bakri, S.IP melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga Teluk Dalam Kelurahan Lubuk Puding Kecamatan Buru

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini, awal nya dari pemikiran teman – teman agar bagaimana cara pencegahan penyebaran Virus Corona yang belakangan ini membuat warga masyarakat Indonesia khususnya di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun agar tidak bisa berkembang luas,” tutur Nurdin.

“Lebih lanjut. Nurdin mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona yang menjadi persoalan Negara, Ikatan Pemuda Teluk Dalam ( IPTED ) harus tampil serta mengambil peran dalam kegiatan sosial seperti saat ini tidak memandang status apapun. Hanya ada satu kata lawan dan cegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun ini.” Tandas Nurdin.

Nurdin tampak dari belakang salah Satu tokoh Pemuda Teluk Dalam Kelurahan Lubuk Puding melihat Kapolsek Buru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga Teluk Dalam.

Sementara itu, Kapolsek Buru Iptu Bakri, S.IP mengatakan, Penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Lubuk Puding bersama IPTED ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Sebabnya masalah Virus Corona menjadi persoalan bersama dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kecamatan Buru ini.

“Kami ( Polisi-red ) sangat mendukung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang di lakukan pemuda IPTED ini, kegiatan ini luar biasa dan sangat didukung,” ujar Kapolsek Buru Iptu Bakri, S.IP.

Hery

Pos terkait