HRD Silaturrahmi dan Sosialisasi Program BSPS APBN TA 2021

  • Whatsapp

Bireuen – H. Ruslan M. Daud, SE Anggota DPR RI-FPKB Komisi V Silaturrahmi dengan calon penerima BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) APBN TA 2021, serta resmikan penggunaan BLK (Balai Latihan Kerja) komunitas Yayasan Anek Nanggroe di Desa Janggot Seungko Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Sabtu (24 Juli 2021).

H. Ruslan M. Daud, SE (HRD) dalam sambutannya mengatakan,”bedah rumah merupakan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan
Swadaya) bersumber APBN TA 2021 dari kementerian. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, selain azas mamfaat terhadap para penerima” SDM dan perputaran ekonomi masyarakat seiring meningkat, baik melalui penyerapan tenaga kerja hingga penggunaan material kebutuhan.”

Bacaan Lainnya

“Demikian juga menyangkut BLK (Balai Latihan Kerja) komunitas di komplek Yayasan Anek Nanggroe, berupa Workshop Kejuruan Teknik las. Tujuannya untuk melatih Skill kepada kalangan pengangguran, sehingga dengan kemahiran dan menguasai bakat yang ditekuni, akan tertampung pada peluang pekerjaan dan usaha sesuai dengan keahliannya,” ujar HRD.

Lanjutnya,” Program bedah rumah merupakan salah satu bentuk pancingan untuk mengajak masyarakat, dalam hal membangun rumah secara bersama dengan suport dana dari pemerintah. Progam bersumber dana APBN tersebut dapat diajukan, minimalnya 10 unit dalam per satu desa,”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *