Hilangkan Jejak, Oknum ASN Sengaja Bakar Ruang Bappeda Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen – Kebakaran di komplek Kapuspemkab Bireuen Hanguskan Arsip diruang Bapedda, kebakaran diduga dilakukan oleh oknum ASN untuk menghilangkan jejak aksi pencuriannya, tiada korban jiwa dalam kejadian. Terduga pelaku diamankan pihak kepolisian, Senin (8 Maret 2021) pukul 06:00 Wib pagi.

Kalak BPBD Teguh Mandiri Putra S.STP didampingi Petugas Pusdalops-PB Ammar zaki Cs dan TRC Yusnirwan Cs mengatakan, menindaklajuti laporan kebakaran di komplek Puspemkab Bireuen, 3 Unit Armada Pos induk dikerahkan selain tambahan 2 unit armada susulan dari pos Kuta Blang untuk memadamkan kobaran api ke TKP.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Teguh,”Kondisi api di TKP yang kian membesar dilantai tiga bangunan, sehingga petugas terpaksa memecahkan kaca untuk memadamkan kobaran api. Alham dulillah pemadaman dapat disempurnakan dalam waktu yang tidak begitu lama,”

“Sehingga tidak merambah dan menjalar ke ruangan lainnya,walau sempat menghanguskan barang (Arsip) dalam satu ruangan tersebut, namun tidak sampai mengorbankan jiwa manusia,”Ujar Kalak BPBD.

Amatan wartawan di TKP Kebakaran turut di awasi Pihak kepolisian selain disaksikan para pejabat dilingkungan Pemkab setempat. Dari hasil penelusuran dihimpun media mendapati imformasi beredar bahwa”, Kebakaran tersebut diakibatkan oleh salah satu Oknum ASN, selain itu satu hari sebelumnya juga telah terjadi kecurian di ruang Bappeda (TKP).

Terkait Imformasi tersebut, wartawan Viralutama.co.id kembali menghubungi Kepala BPBD Kabupaten Bireuen untuk mendapatkan sedikit keterangan tambahan”, Teguh Mandiri Putra S.STP menyebutkan, Ruangan Bappeda tersebut sengaja dibakar oleh oknum Pegawai Negeri Sipil untuk menghilangkan jejak terhadap aksi pencuriannya,”

Lanjut Kalak,”Kebakaran yang menghanguskan isi ruangan instansi Pemkab Bireuen tersebut sengaja dilakukan oleh salah satu oknum ASN dengan tujuan untuk menghilangkan jejak pencurian yang dilakukan di intansi tersebut sebelumnya,”

Oknum Yang melakukan pembakaran tersebut merupakan ASN di salah satu kantor Camat wilayah barat dalam Kabupaten Bireuen. Berdasarkan imformasi, yang bersangkutan sekarang sudah diamankan pihak Kepolisian, Kalak BPBD menuturkan

Laporan – Juwaini
Editor – Wira

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *