Hati-hati Dengan Akun Palsu Ini, Dikabarkan Sudah Banyak Tipu Korban

Sergai, Viralutama.co.id – Diharapkan para pengguna media sosial agar waspada karena akun MiChat mengatasnamakan @Indah W merupakan akun fake (palsu) yang dikabarkan sudah banyak korban tertipu.

Melalui aplikasi kencan itu diduga bermodus prostitusi online, dengan meminta sejumlah uang yang dikirim ke rekening ditentukan dan mengaku stay di salah satu Hotel di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Usai korban mengtransfer uang, selanjutnya akun korban langsung diblokir.

Seorang warga yang namanya dan fotonya dicatut, Indah Sari Hamdani kepada wartawan Senin (11/7) menyampaikan dirinya membantah bahwa tidak pernah memakai akun MiChat apalagi menawarkan kencan di media sosial.

“Awalnya teman ada yang beri tahu dan bertanya apa benar memakai akun MiChat. Namun saya bilang itu bukan akun saya. Dibilangnya, sampai ada yang bertanya ke pihak Hotel,”katanya.

“Oleh karenanya, saya merasa dirugikan dengan mencatut nama dan foto. Jadi segala sesuatunya bukan tanggung jawab saya, karena itu bukan akun resmi saya,”sambung Indah.

Selain memberikan klarifikasi hal tersebut, Indah juga turut mengingatkan para pengguna untuk berhati-hati dalam menggunakan aplikasi kencan online. Hal ini lantaran banyak orang yang menggunakan profil palsu demi menarik perhatian.

“Banyak oknum-oknum nakal menggunakan profil yang bukan dirinya untuk terlihat menarik. Jadi bagaimanapun kita sebaiknya menggunakan dengan baik dan benar biar nggak ada namanya online dating jadi masalah, jadi bencana,”ujarnya lagi.

Indah Sari Hamdani menegaskan dirinya akan melaporkan akun palsu tersebut ke pihak kepolisian agar tidak ada lagi korban selanjutnya.

“Saya akan lakukan upaya hukum,”tutupnya.

(@)

Pos terkait