Hasrah : Terimakasih Bapak Walikota Langsa Impian Tinggal Dirumah Layak Huni Kami Terwujud

  • Bagikan

Langsa – Tinggal di rumah layak huni adalah merupakan impian bagi kita semua, dan selama ini impian Hasrah (35) bersama suaminya Herman warga Dusun Lho Gampong Suka Jadi Makmur Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa telah terwujud.

Dimana Hasrah yang sedang kondisi hamil ia tinggal bersama tiga orang anak serta suami yang bekerja serabutan sebagai buruh di kebun-kebun milik orang dan mereka tinggal hanya di rumah reot yang hampir roboh, hanya beratapkan daun rumbia serta berdindingkan tepas yang sudah tua di makan rayap bahkan sangat ironisnya rumah yang ditempatinya sudah terlihat miring hampir roboh.

Hasrah menceritakan pada tim wartawan, Sabtu (06/01/2021), dengan mata yang berkaca-kaca penuh keharuan, bahwa pada bulan Desember 2020 lalu Walikota Langsa”Usman Abdullah SE) sepulangnya dari kebun yang berjarak tak jauh dari rumahnya tiba-tiba singgah di kediamannya.

Betapa terkejutnya saat itu, ketika Hasrah yang sedang hamil dikunjungi orang nomor satu di Kota Langsa. Dengan perasaan senang bercampur haru melihat Walikota Langsa sudah berada di depan rumahnya, sambil melihat kondisi rumahnya yang sudah reot dan hampir rubuh, Hasrah sempat bingung untuk mempersilahkan Walikota Usman Abdullah yang akrab di sapa Toke Seum, untuk sekedar singgah dan menawarkan segelas air putih sebagai pelepas dahaga.

Namun, Toke Seum langsung mengatakan bahwa kondisi rumah dirinya tidak layak huni, dan entah siapa yang di hubungi lewat telepon, terdengar bahwa rumah Hasrah harus segera di bangun, sebab sudah sangat membahayakan karena hampir rubuh.

Dalam hati Hasrah berkata, “terimakasih ya Allah .. telah kau kabulkan Do’a dan harapan kami untuk mendapatkan rumah layak huni lewat pemimpin kami yang sangat peduli terhadap masyarakat, dan terimakasih buat pak Walikota Langsa Usman Abdullah yang sangat rendah hati serta sangat dekat dengan rakyat jelata seperti kami.”ungkap Hasrah.

Tak lama berselang, menurut Hasrah datang sejumlah petugas yang mengaku dari Baitul Mal Kota Langsa akan membangun rumahnya. “Alhamdulillah sekitar kurang lebih 2 Minggu lamanya rumah baru layak huni bantuan Baitul Mal sudah selesai di bangun”, ujarnya.

Kini, impian Hasrah menjadi kenyataan memiliki dan menempati rumah layak huni, dan rumah yang dibangun semi permanen itu sudah ditempatinya bersama anak dan suami. Saat ini kondisi Hasrah yang sedang hamil tidak khawatir lagi saat curah hujan tinggi tidak akan bocor meneteskan air hujan kedalam rumahnya.

“Sekali lagi terimakasih pak Walikota Langsa Usman Abdullah, semoga Allah SWT membalaskan segala kebaikan beliau dengan pahala yang berlipat ganda. Hari ini saya dan anak-anak dapat tinggal dengan layak di rumah yang bapak bantu. Pemimpin yang jujur dan amanah seperti bapak Usman Abdullah terus peduli untuk kami rakyat jelata”, imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *