Karimun, Viralutama.co.id -Polres Karimun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalur protokol di kabupaten Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara memimpin langsung dalam penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat jalan protokol di Kabupaten Karimun,Rabu (25/3) sore.

Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Karimun.

“Ini sebagai upaya pencegahan. Nanti, akan kita laksanakan secara berkelanjutan, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops menerangkan,Hari ini kita menyemprotkan sekitar 1600 Liter dikali 3. Ada sekitar 4800 Liter. Penyemprotan dilakukan mengunakan mobil water Canon, ucapnya.

Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara menjelaskan, Ada Beberapa jalan protokol dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu di Jalan Ahmad Yani depan polres. Kemudian menuju ke arah Taman Bunga.

Setelah di Taman Bunga kita melakukan penyemprotan kearah atas di bagian atas pelabuhan. kemudian kita lanjut ke jalan Nusantara baru kembali ke Polres Karimun, ujarnya.

Lulik mengungkapkan ,rencananya kita laksanakan mungkin 2 ( dua) hari sekali dulu, Tapi, kita lihat dampaknya yang kita rasakan, tuturnya.

“Nanti ,kalo memang kita perlukan setiap hari, nanti kita akan menunggu perintah lanjut dari bapak Kapolres Karimun”, ungkapnya.

Penyemprotan yang dimodifikasi mengunakan kendaraan Smoke Removal atau pengusir asap, air bercampur cairan pembunuh virus Corona ini, disemprotkan di bahu jalan. Bahkan, pengendara yang melintas, pun tak luput ikut disemprot cairan tersebut 

James Nababan