Generasi Milenial Sadar Wisata Kutip Sampah di Hutan Mangrove

  • Bagikan

Langsa,- Peduli kebersihan lingkungan, komunitas Milenial Sadar Wisata Kota Langsa lakukan kegiatan pengutipan sampah di kawasan tempat wisata Hutan Mangrove Kuala Langsa, kecamatan Langsa Barat, Senin (23/05).

Sri Wahyuni selaku ketua komunitas tersebut mengatakan, selaku generasi milenial harus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan.

“Kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas demi menjaga kesehatan. Hari ini kami mengajak para milenial lainnya dan masyarakat juga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan,” kata Wahyuni.

Dikatakan lagi, komunitas ini terdiri dari mahasiswa dan siswa kota yang sadar akan kebersihan lingkungan.

“Hari ini tempat wisata hutan manggrove menjadi target kegiatan kami, disini biasanya banyak sampah, maka harus dibersihkan,” ungkapnya lagi.

Sementara itu ketua Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Muhammad Isbal(Cibeng) melalui Ketua Harian Yana Ayudia mengatakan, berterima kasih kepada komunitas Milenial Sadar Wisata kota Langsa yang telah melakukan pengutipan sampah di kawasan wisata hutan mangrove.

“Semoga giat yang di lakukan ini dapat bermanfaat guna menjaga lingkungan, apalagi saat ini pandemi Covid 19, perlunya menjaga kebersihan,” ungkap Yana.

Menurut Yana yang juga pengelola taman Hutan Mangrove Kota Langsa, kebersihan menjadi prioritas demi menjaga keasrian hutan mangrove kota Langsa.

“Sat ini pandemi Covid 19, kawasan ini menjalankan protokol kesehatan, kepada pengujung disini diwajibkan memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak,” tutup Yana.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *