Gedung Dayah Darul Ulum Dilalap Sijago Merah

  • Whatsapp

Aceh Timur, Viralutama.com– Gedung bangunan madrasah Dayah Darul Ulum, Gampong Matang Neuheun, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur hangus terbakar, Saptu 15 Februari 2020 sekitar pukul 12.30 Wib.

“Berdasarkan informasi diperoleh Viralutama.com, Pada saat dewan guru Dayah Darul Ulum sedang melaksanakan rapat untuk acara Maulid.

Murid-murid santri pada saat itu melihat ada gumpalan asap yang keluar dari salah satu ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang dan bahan mobiler, dan langsung memberitahukan kepada guru.

“Kemudian salah satu Guru darul Ulum Tgk.Khairullah menghubungi pimpinan dayah Darul Ulum Tgk.H.Abdullah Ismail yang pada saat kejadian tidak berada di tempat.

Lalu kemudian pihak Dayah Darul Ulum dibantu oleh Polsek Nurussaalam meminta bantuan pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Kemudian setelah mendapat bantuan dari tim pemadam kebakaran, api baru dapat dipadamkan pada pukul 14.00 Wib.

“Kebakaran tersebut diduga terjadi karena konsleting listrik, Tidak ditemukan korban jiwa, namun akibat dari kejadian kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai tiga ratus juta rupiah.

Dedi Hamzah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *