Gawat.! Gubernur Aceh Ancam Pecat ASN Dan Tenaga Kontrak Yang Menolak Divaksin

  • Whatsapp

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kesadaran Pegawai Negeri Sipil dan tenaga kontrak pada lingkungan Pemerintah Aceh untuk mengikuti program Vaksinasi, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerbitkan surat Instruksi Gubernur.

Instruksi Gubenur Aceh yang diterbitkan pada tanggal 5 Februari 2021, Nomor 02/INSTR/2021 menjelaskan tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan, baik Pegawai Negeri Sipil maupun tenaga kontrak di Lingkungan Pemerintah Aceh secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Surat instruksi Gubernur Aceh tersebut Gubenur Aceh Memerintahkan kepada seluruh Kepala SKPA dan mewajibkan tenaga kesehatan, segera ikut disuntik Vaksin.

Tidak main-main, Politikus Partai Demokrat Aceh itu mengancam para Pegawai ASN dan tenaga kontrak dengan pemecatan, jika tidak bersedia ikut disuntik Vaksin Anti Virus Cobid-19.

Bagi mereka yang berani menolak dianggap telah melanggar disiplin Pegawai Negeri Sipil dan dijatuhi Hukuman Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010.

“Bagi tenaga kontrak kesehatan Pemerintah Aceh yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud pada Diktum kesatu, wajib menandatangani surat pernyataan tidak bersedia divaksinasi Covid-19 dan akan diberhentikan sebagai tenaga kontrak,” demikian bunyi salah atau poin yang terdapat didalam Instruksi Gubernur tersebut.

Bukan hanya tenaga kontrak kesehatan, Gubernur Aceh juga menegaskan akan memberikan sanksi kepada atasan tenaga kontrak tersebut sesuai ketentuan dan perundang-undangan.

Kepala Pemerintahan Aceh itu terkesan sangat khawatir kepada para tenaga kesehatan maupun Pegawai Negeri Sipil di Aceh tidak patuh terhadap dirinya terkait pelaksanaan program Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah.

Oleh karena itu, Nova Iriansyah pun mengeluarkan instruksi untuk menekan dan menegaskan kepada siapa pun yang bekerja di bawah pemerintahan dan menerima gaji dari Pemerintah, wajib disuntik Vaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *